Yamaha_detail

1.728 Kafilah Berlaga di Porsadin VI

1.728 Kafilah Berlaga di Porsadin VI

Bupati Acep Buka Porsadin VI Kuningan-M Taufik-

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Sebanyak 1.728 kafilah dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan mengikuti berbagai lomba dalam event Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) VI Tingkat Kabupaten Kuningan, Minggu (19/6). 

Pembukaan acara dua tahunan Forum Guru Diniyah Takmaliyah (FGDT) Kabupaten Kuningan tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Pertiwi, Desa Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus. Bupati Kuningan Acep Purnama berkesempatan hadir membuka acara Porsadin VI yang mengangkat tema “Bersama Diniyah Bersatu, Raih Prestasi Bermutu, untuk Kuningan Maju”. 

BACA JUGA:Nupur Sharma Menghina Nabi Muhammad SAW, Polisi India Bertindak

Ketua Panitia Porsadin VI Kabupaten Kuningan Aa Wasi’a S Ag menyampaikan, ada 16 cabang perlombaan yang digelar di yaitu tahfidz juz Amma, MQK Safinatunnaja, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, MTQ, murattal walimla, kaligrafi, puisi islami, lari sprint, 60m, lari sprint 80m, bulu tangkis single, bulu tangkis double, tenis meja single, tenis meja double dan catur cepat. Adapun kegiatan Porsadin digelar selama dua hari. 

"Tujuan terselenggaranya Porsadin VI yakni untuk mengembangkan prestasi dan memotivasi para santri diniyah untuk berkompetisi di setiap levelnya. Setiap juara dari setiap cabang lomba, akan mewakili Kabupaten Kuningan untuk mengikuti even serupa di tingkat provinsi yang tahun ini akan digelar di Kabupaten Garut," ungkap Aa. 

BACA JUGA:Peringati Hadiknas, Pensiunan Guru Tempuh Bogor-Kuningan Dengan Sepeda

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya mewujudkan pendidikan yang seimbang antara moral, ilmu pengetahuan dan kesehatan untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni. Sehingga dapat meningkatkan keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif yang berakhlakul karimah. 

BACA JUGA:Ada Bung Karno di Fun Bike Hardiknas Kabupaten Kuningan

"Kepada seluruh peserta selamat berlomba dan bisa mengikuti secara sungguh-sungguh dengan mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin, sportif, dan raihlah prestasi terbaik agar bisa mewakili Kabupaten Kuningan di Tingkat Jawa Barat maupun Tingkat Nasional. Semoga pelaksanaan Porsadin ini  kedepannya agar ditingkatkan. Karena dapat mendorong tumbuhnya generasi yang bermental kuat, akhlak mulia dan qurani serta dapat memotivasi para santri diniyah untuk mendorong Kabupaten Kuningan lebih baik lagi, ” ujarnya. (fik)

Sumber: