Damkar Kuningan Bantu Lepas Cincin Kawin, Jari Manis Korban Sudah Bengkak

Damkar Kuningan Bantu Lepas Cincin Kawin, Jari Manis Korban Sudah Bengkak

Damkar Kuningan bantu warga lepas cincin kawin. -M Taufik-radarkuningan.com

 

Radarkuningan. com, KUNINGAN – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan membantu seorang warga yang ingin lepas cincin kawin.

 

Pasalnya warga tersebut kesulitan lepas cincin kawin yang macet di jari manis dan mengakibatkan bengkak, sehingga perlu pertolongan dari Damkar Kuningan.

 

Lewat upaya yang dilakukan, cincin kawin yang macet tersebut berhasil lepas dengan bantuan petugas Damkar Kuningan.  

 

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan ternyata tak hanya andal menjinakkan api saat kebakaran, namun juga menjadi solusi kedaruratan yang dialami masyarakat.

BACA JUGA:Calon Presiden 2024 dari PDIP, Megawati Bilang Begini

 

Kejadian pada Jumat (25/6) pagi tadi, petugas Damkar Kuningan membantu pelepasan cincin yang macet di jari manis seorang warga.

 

Adalah Lilis Oktaviani (28) warga Lingk Bubulak, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, dibawa suaminya ke kantor UPT Damkar Kuningan di Jalani Jenderal Sudirman.

 

Kepada petugas, Lilis menunjukkan kondisi jari manisnya  yang membengkak oleh cincin kawin yang semakin menyempit.

 

Berbagai cara sudah dilakukan Lilis untuk melepaskan cincin di jari manisnya.

BACA JUGA:Canda Megawati Soal Tukang Bakso Viral, Papmiso Merespons Begini

 

Mulai dari menggunakan sabun untuk pelicin hingga memakai benang ternyata tak membuahkan hasil. Malahan, jari manisnya kini semakin membesar.

 

Tak ingin  bengkak di jarinya semakin membesar, Lilis pun meminta bantuan petugas Damkar untuk melepaskan cincin di jari kanannya tersebut.

 

Petugas Damkar Kuningan yang menerima kedatangan Lilis ditemani sang suami kemudian mempersilakan duduk di kursi yang sudah disiapkan.

 

Sementara petugas mengambil peralatan yang dibutuhkan.  Dengan memakai teknik menggunakan benang dan minyak goreng untuk pelicinnya.

BACA JUGA:Cerita Mistis di Tugu Perbatasan Kuningan Cirebon Begini Kesaksian Ojek

 

Petugas berusaha melepaskan cincin kawin tersebut dengan hati-hati. Hingga akhirnya, dalam waktu 10 menit saja, cincin emas seberat 2 gram bisa terlepas dari jari manis Lilis.

 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada petugas Damkar sudah membantu melepaskan cincin dari jari saya,” kata Lilis, kepada radarkuningan.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: