Keren, Gebyar 10.001 Merah Putih ala 'Citayam Fashion Week' di Halaman Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan

Keren, Gebyar 10.001 Merah Putih ala 'Citayam Fashion Week' di Halaman Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan

Sejumlah pelajar SMP dan SMA bergaya ala model dalam acara Merah Putih Fashion Week di halaman Gedung Perundingan Linggarjati.-M Taufik/Radar Kuningan -

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Demam 'Citayam Fashion Week' (CFW) mulai merambah ke berbagai daerah. Di halaman museum sejarah Gedung Perundingan Linggarjati, puluhan pelajar berlenggak lenggok ala model profesional dengan mengenakan busana bertema merah putih.

Keseruan peragaan busana yang mengadopsi dari viralnya Citayam Fahsion Week, diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Cilimus yang tengah memeriahkan agenda tahunan Gebyar 10.001 Merah Putih jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

Beberapa bahkan tampil dengan kostum terbaiknya, bergaya ala model berjalan di catwalk dadakan depan patung perundingan Linggarjati. 

Tak sedikit pula yang tampil dengan masih mengenakan seragam sekolah ikut berlenggak lenggok sambil membawa bendera merah putih hingga disoraki teman-temannya.

BACA JUGA:Memasuki Tahun ke 7, Gebyar 10.001 Merah Putih di Gedung Perundingan Linggarjati Dimulai

Heni Kurnia Asih, salah satu panitia Gebyar 10.001 Merah Putih mengatakan, peragaan busana ala Citayam Fashion Week digelar hanya untuk seru-seruan saja sambil mengisi waktu.

"Dari iseng ini ternyata menginspirasi para peserta yang lain untuk ikut berpartisipasi, tidak hanya para pelajar tapi juga guru-guru pembimbing pun ikut fashion show ala Jeje dan Bonge di CFW," ungkap Heni.

Kegiatan fashion show merah putih ini, kata Heni, merupakan yang pertama digelar sejak tujuh tahun Gebyar 10.001 Merah Putih digelar. 

Tidak menutup kemungkinan, kegiatan ini menjadi acara rutin yang akan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI di kawasan Gedung Perundingan Linggarjati pada tahun-tahun yang akan datang.

BACA JUGA:Gebyar 1001 Merah Putih di Hutan Kota Caracas

"Mudah-mudahan kegiatan Merah Putih Fashion Week ini bisa diterima dan mendapat dukungan dari masyarakat atau pihak terkait sehingga ini bisa menjadi agenda rutin tahunan dengan skala yang lebih besar," ujar Heni.

Untk jangka panjang, Heni berharap di tahun yang akan datang, bakal ada kegiatan lain yang temanya disesuaikan dengan tren yang terjadi nanti.

Sementara itu, Risma salah satu siswi SMPN 1 Cilimus yang ikut ambil bagian dari pergaan busana Merah Putih ala Citayam Fashion Week, mengaku bangga bisa terlibat.

"Tadi sama teman-teman sudah pasang hampir 20 bendera, dilanjut acara fashion show merah putih. Seru juga bisa merasakan jadi model fashion show merah putih dadakan," ujar Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: