Mantap! SMK Pertiwi Kuningan, Satu-Satunya Sekolah di Jabar yang Memiliki Kolam Renang

Mantap! SMK Pertiwi Kuningan, Satu-Satunya Sekolah di Jabar yang Memiliki Kolam Renang

Wabup HM Ridho Suganda didampingi Sekda H Dian R Yanuar, meresmikan kolam renang di lingkungan SMK Pertiwi Kuningan.-Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

BACA JUGA:Luar Biasa... Aset Bumdesma Darma Capai 5,5 Miliar

Wabup berharap, momentum perayaan hari jadi, dapat dijadikan momentum penyemangat, sehingga SMK Pertiwi senantiasa berprestasi di segala bidang.

Menurut Wabup Kuningan, para guru di SMK Pertiwi semakin inovatif dalam memberikan pembelajaran, dan siswanya semakin kreatif dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat. 

"Semoga SMK Pertiwi Kuningan semakin maju dari waktu ke waktu, menciptakan lulusan yang berdaya saing, dan unggul dari generasi ke generasi,” harap Wabup Kuningan.

Dikatakan Wabup Kuningan, SMK memiliki keunggulan dibandingkan dengan tingkatan sekolah sejenisnya, karena 60 persen pendidikan yang diberikan berupa praktik. 

BACA JUGA:Airlangga-Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Direncanakan Bertemu Pekan Depan

Hal ini, sambungnya, menunjukkan bahwa anak-anak yang bersekolah di SMK akan memiliki keahlian, berupa soft skill maupun hard skill.

Hal tersebut menurut Wabup akan membentuk para siswa berdaya guna tinggi, dan siap untuk terjun langsung ke dunia kerja, baik industri maupun perkantoran.

Dalam kesempatan tersebut Wabup perpesan kepada siswa yang bersekolah di SMK Pertiwi Kuningan ini, agar tidak hanya puas sampai ke jenjang SMK saja.

Dirinya menyarankan bisa terus mengasah skill dan kemampuannya melalui perguruan tinggi.

BACA JUGA:Kebakaran Ciremai Pindah ke Batuluhur

"Sehingga tingkat intelegensinya dapat paripurna,” pesan putra bungsu mantan Bupati Kuningan Almarhum H Aang Hamid Suganda itu.

Turut hadir dalam perayaan hari jadi ke-43 SMK Pertiwi itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan.

Selain itu, hadir pula Kepala KCD Pendidikan X Jawa Barat, Ketua Yayasan Abdi Pertiwi Kuningan Asep Kadilah Nurhidayat SE MSi, Kepala Desa Kasturi, para guru dan staf tata usaha SMK Pertiwi, serta undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: