Mantap! SMK Pertiwi Kuningan, Satu-Satunya Sekolah di Jabar yang Memiliki Kolam Renang

Mantap! SMK Pertiwi Kuningan, Satu-Satunya Sekolah di Jabar yang Memiliki Kolam Renang

Wabup HM Ridho Suganda didampingi Sekda H Dian R Yanuar, meresmikan kolam renang di lingkungan SMK Pertiwi Kuningan.-Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - SMK Pertiwi KUNINGAN, menjadi satu-satunya sekolah kejuruan yang memiliki kolam renang pribadi di Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut disampaikan Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto SE MSi saat peresmian kolam renang yang bersamaan dengan hari jadi sekolah yang ke-43.

Menurut Dea Ariana Vamitrianto, SMK Pertiwi yang telah berkiprah di dunia pendidikan sejak tahun 1979, telah mencetak alumni sebanyak 13.000 orang. 

Selama 43 tahun, SMK Pertiwi telah menyumbangkan banyak prestasi, baik dalam bidang olahraga, akademik maupun nonakademik.

BACA JUGA:Pesepeda Eropa Ngebet Tampil di Tour de Linggarjati 2022

Dikatakan Dea Ariana Vamitrianto, perayaan hari jadi ke-43 tersebut, merupakan wujud rasa syukur keluarga besar SMK Pertiwi atas capaian-capaian yang telah diperoleh selama ini. 

"Alhamdulillah, SMK Pertiwi saat ini merupakan salah satu SMK terbaik di Jawa Barat dan menjadi rujukan beberapa industri di tanah air," ujar Dea, Selasa 27 September 2022.

Dikatakan Dea, dalam waktu dekat, SMK Pertiwi juga akan membangun pondok pesantren sebagai pengembangan pendidikan berbasis agama. 

Selain itu, SMK Pertiwi juga merupakan satu-satunya SMK di Jawa Barat yang memiliki fasilitas kolam renang.

BACA JUGA:Ini Rute IRR Tour de Linggarjati 2022

“Sesuai motto kami ‘Casper Juara’, kami berharap SMK Pertiwi Kuningan akan terus menjadi juara dan terdepan dalam dunia pendidikan,” ungkapnya. 

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, ikut hadir dalam perayaan hari jadi ke-43 SMK Pertiwi Kuningan.

Dalam acara bertajuk 'Casper Day 2022' itu, Wakil Bupati (Wabup) Kuningan juga ikut meresmikan kolam renang milik SMK Pertiwi.

Pada kesempatan itu, Wabup Kuningan menyampaikan rasa bangganya karena dapat hadir di tengah-tengah para civitas akademik SMK Pertiwi Kuningan untuk merayakan hari jadi ke-43. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: