Ini Rute IRR Tour de Linggarjati 2022

Ini Rute IRR Tour de Linggarjati 2022

Tour de Linggarjati 2022 (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Gelaran Tour de Linggarjati 2022 hanya menyisakan waktu sekitar satu bulanan. Rencananya, even berskala internasional itu digelar awal November 2022. Panitia sudah menyiapkan rute bagi para peserta Tour de Linggarjati untuk kelas IRR. Jarak tempuh rute ini mencapai 131 kilometer mengelilingi Kabupaten Kuningan.

Di kelas IRR ini, pembalap akan melahap rute yang sangat panjang dan melelahkan  dimulai dari titik start di pusat kota Kuningan, para pembalap beradu cepat melaui rute Cigugur, Gunungkeling, Ragawanana, Pajambon, Sukamukti, Babakanmulya, Sadamantra dan Peusing. Kemudian dilanjut Bandorasakulon, Linggarjati, Linggamekar, Bojong dan berbelok ke arah simpang tiga Panawuan. 
 
 
Dari Panawuan, para pembalap Tour de Linggarjati 2022 kembali menggas pedal sepedanya ke arah jalan lingkar timur tepatnya lampu merah perempatan Panawuan. Jalanan lingkar timur dari arah lampu merah Panawuan sampai Tugu Sajati Ancaran.
 
Setelah itu, pembalap akan melaju menuju arah timur Kuningan. Kertawangunan, Oleced, Lebakwangi, Luragung, Tanjakan Kiara Domba dan berakhir di Bendungan Kuningan. 
 
Pembalap akan berputar balik melalui rute yang menuju Kuningan kota. Sebelumnya, rute menuju Karangkancana dan Ciwaru menjadi pilihan namun terpaksa dibatalkan karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan.
 
 
"Itu rute yang disepakati dalam gelaran Tour de Linggarjati 2022. Jaraknya lebih dari 100 kilometer. Namun rute ini masih bersifat sementara, bisa ada perubahan. Tergantung kondisi jalan yang akan dilalui," terang Ketua Panitia Tour de Linggarjati, Trisman Supriatna, Rabu 28 September 2022.
 
Sebelumnya, Tour de Linggarjati akhirnya disepakati digelar di November mendatang. Pemkab Kuningan sebagai penyelenggara terus melakukan persiapan dengan seluruh kepanitiaan. Termasuk mengadakan rapat di Ruang Rapat Linggarjati dengan pembahasan mulai agenda kegiatan, jarak tempuh dan lainnya, Senin 26 September 2022.
 
 

Ketua panitia Tour de Linggarjati ke 6, Trisman Supriatna mengungkapkan, berbagai persiapan terus dikebut jelang even Tour de Linggarjati ke 6. Even kali ini mengusung tema ‘Menjelajah di Arcapada’ yang  memiliki makna menjelajah di Bumi Kuningan. "Kita berharap dukungan doa dari masyarakat Kuningan agar pelaksanaan Tour de Linggarjati ke 6 ini berjalan dengan lancar dan sukses," papar Trisman, Senin 26 September 2022 di tengah rapat.

BACA JUGA:Hebring, 300 UMKM Tarikolot Daftar Nomor Induk Berusaha

Untuk agenda kegiatan Tour de Linggarjatiakan berlangsung tanggal 4 hingga 6 November 2022. Hari pertama yakni Kamis dilakukan registrasi, technical meeting dan welcome party. Selanjutnya Jumat, pelaksanaan Gran Fondo dengan jarak tempuh sekitar 143,3 Km. Ada juga city tour ke beberapa DTW yang ada di Kuningan dengan titik kumpul depan Pendopo ditambah pembukaan festival. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: