Evaluasi Kenierja Beres, Pejabat Pemkab Kuningan Lega

Evaluasi Kenierja Beres, Pejabat Pemkab Kuningan Lega

Dua pejabat Pemkab Kuningan sedanf menunggu giliran evaluasi kinerja yang diselenggarakan BKPSDM Kuningan, Kamis 5 Januari 2023.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Tuntas sudah evaluasi kinerja pejabat Pemkab Kuningan. Selama tiga hari,  pejabat Eselon II dipaksa memutar otak membuat, memaparkan makalah soal program kerjanya dan juga menjawab pertanyaan menusuk dari tim penguji. 

Tentu saja evaluasi kinerja atau uji kompetensi ini menguras fisik dan pikiran para pejabat tersebut. Kendati hanya 45 menit berada di depan tim panelis membuat para pejabat Eselon II itu tak mampu menutupi ketegangannya. Karena, ketika selesai mengikutinya, mereka merasa plong dan tenang.

BACA JUGA:Pemkab Terlambat Bayar, Kepala BPKAD Kuningan Jawab Alasannya

Di hari terakhir uji kompetensi yang berlangsung hingga Kamis petang 5 Januari 2023, Hari itu, 12 pejabat mendapat giliran. Peserta terakhir adalah Sekretaris DPRD Kuningan, M Nurdjianto. Hanya saja untuk Nurdjianto melalui virtual lantaran yang bersangkutan dalam perjalanan di tol Cipali sepulang umroh.
 
Sedangkan empat peserra terakhir yang diuji sebelum Nurjianto yakni Asep Budi Setiawan, Guruh Iriawan Zulkarnain, Elon Carlan,  Ahmad Juber, dan M Mutofid. Di jadwal, Sekretaris DPRD itu seharusnya di hari pertama uji kompetensi, Selasa 4 Januari. 
 
 
"Namun beliau saat itu sedang melaksanakan umroh. Kamis sore Pak Sekwan tetap uji kompetensi di perjalanan namun melalui virtual, sehingga kurang jelas," jelas Sekretaris. BKPSDM Kuningan, Dodi Sudiana, Jumat 6 Januari 2023.
 
Sekretaris DPRD Kuningan, M Nurdjianto kepada radarkuningan.com membenarkan jika dirinya tetap mengikuti uji kompetensi melalui virtual meski berada di atas kendaraan. Tapi dikarenakan kurang jelasnya hasil dari ujikom virtual, akhirnya panitia memutuskan untuk mengulangnya secara langsung di hadapan tim penguji.
 
 
Dia mengaku mendapat telepon dari paniti, jika harus mengulang ujikom secara langsung nanti bersama Budi Alimudin, Kepala Kesbangpol. Kata tim penguji, hasil dari ujikom virtual tidak terlalu jelas.
 
"Maklum saya saat itu berada di kendaraan menuju Kuningan. Jadi mungkin kurang jelas pemaparan dan penjelasan dari saya. Tapi pada prinsipnya,  saya sudan siap untuk kembali uji kompetensi secara langsunh," tegas Nurdjinato. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: