Peringati Hari Pahlawan, M Nurdin Beri Layanan Kesehatan Gratis

Peringati Hari Pahlawan, M Nurdin Beri Layanan Kesehatan Gratis

Memperingati Hari Pahlawan, M Nurdin memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga Kabupaten Kuningan.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

"Di desa lain juga kita terus bergerak, bagaimana bekerjasama dengan pihak desa dan posyandu untuk merespon kasus stunting,"  terangnya.

Selain fokus di kesehatan, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako, mobil ambulans dan benih padi yang hingga ini terus berlangsung.

BACA JUGA:Kecamatan Darma Gelar Tablig Akbar, Dihadiri Wagub Jabar dan Bupati Kuningan

BACA JUGA:Miftahussa’adah Desa Legok Juara Umum Majelis Taklim Berprestasi

"Semenjak pandemi Covid-19 terus kita giatkan, karena kita sadari banyak masyarakat kita yang memang kurang mampu butuh uluran tangan dari kita yang lebih mampu," imbuhnya.

"Sekali lagi kita sadari, tentunya masih jauh dari harapan masyarakat pastinya. Tapi setidaknya nilai positif yang terus gaungkan kepada masyarakat itu bagaimana kita mengajak berbagai pihak untuk terus bergotong royong, berperan aktif dalam membantu masyarakat kurang mampu, lebih-lebih masyarakat terdampak pandemi Covid-19, secara ekonomi memang cukup terganggu di masyarakat," sambungnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kuningan, yang mana hari ini ditugaskan tim medis dari puskesmas kramatmulya dan juga Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kabupaten Kuningan.

Total tim medis dari kramatmulya kurang lebih 20 orang, terdiri dari dokter, perawatan dan apoteker dan dalam pelaksanaan ini kita juga melibatkan dari TIm Baguna PDIP sekaligus Pengurus Anak Cabang PDIP kramatmulya.

BACA JUGA:Hati-Hati! Pajak Kendaraan Mati Dua Tahun, Dianggap Bodong

BACA JUGA:Kabupaten Kuningan Raih Peringkat 2 di Porsenitas IX

"Alhamdulillah hadir dari kecamatan, koramil, kapolsek, satpol-pp semua hadir turut membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan hari ini," ungkapnya.

Untuk pendaftaran, lanjut Sutrisno di berikan kebebasan untuk daftar silahkan kiranya masyarakat membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

"Kita layanan dan kita bebaskan, sampai jam kerja tim medis puskesmas supaya efektif," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: