Makin Seru, Ada Wisata Petik Sayur Sehat di J&J Kuningan

Makin Seru, Ada Wisata Petik Sayur Sehat di J&J Kuningan

Owner J&J Kuningan H Kiki Alfarizi mendampingi pengunjung yang sedang petik sayur caisim yang segar di kebun hidroponik, kemarin.-M Taufik-Radar Kuningan

Dengan hanya modal pipa dan sirkulasi air, kata Kiki, kegiatan bercocok tanam ini mudah diterapkan dan bisa dilakukan di lahan yang sempit sekalipun.

"Kami membuat wahana wisata edukasi hidroponik ini sekaligus untuk memenuhi kebutuhan sayuran di restoran. Tapi jika pengunjung berminat, silakan dibawa pulang. Atau sekadar ngobrol-ngobrol tentang bercocok tanam hidroponik juga boleh. Kita belajar bareng," kata Kiki.

Keberadaan wisata hidroponik ini, kata Kiki, untuk menambah variasi hiburan untuk pengunjung J&J. Terutama para ibu-ibu rumah tangga, sambil santai menunggu anak-anaknya berenang, bisa sejenak melihat tanaman sayur yang hijau dan segar atau bahkan memanennya.

"Pengunjung bisa healing sejenak di kebun hidroponik ini. Melepaskan beban pikiran dengan melihat-lihat tanaman sayur yang hijau dan segar, sambil menunggu anak-anak biarkan berenang di kolam," ujar Kiki. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: