Yamaha 2022-09

Kompak, TNI-Polri Rehab Rumah Pejuang Veteran di Purwawinangun

Kompak, TNI-Polri Rehab Rumah Pejuang Veteran di Purwawinangun

Anggota Legiun Veteran Republik Indnesia (LVRI), Karsan (93) menerima kunci secara simbolis usai rehabilitasi rumahnya di Lingkungan Wage RT 13 RW 04, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Anggota TNI dan Polri kompak melakukan rehab rumah para pejuang veteran di Keluarahan Purwawinangun, Kabupaten Kuningan.

Rehab rumah milik pejuang veteran yang dilakukan oleh anggota TNI dan Polri ini, langsung diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Kamis 17 November 2022.

Anggota Legiun Veteran Republik Indnesia (LVRI), Karsan (93) di Lingkungan Wage RT 13 RW 04, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, mendapat kesempatan rehab rumah tersebut.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup HM Ridho Suganda SH MSi, didampingi Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan dan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, disaksikan undangan lainnya.

BACA JUGA:Biadab! Ayah Cabuli Anak Tiri Sejak Kelas 6 SD

BACA JUGA:Jemput Bola ke Masyarakat, Program SIPP Hadir di Kecamatan Subang

Dikatakan Wabup Kuningan, rehabilitasi rumah anggota LVRI tersebut, merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, antara Kodim 0615/Kuningan dan Polres Kuningan, sebagai bentuk kepedulian serta penghormatan terhadap para veteran pejuang kemerdekaan.

“Rehab yang dilaksanakan ini, merupakan satu hal yang sangat bernilai manfaatnya sebagai wujud penghormatan TNI dan Polri terhadap para pejuang kemerdekaan Indonesia," ucap Wabup Kuningan.

Lebih lanjut wabup mejelaskan, rehab rumah juga sebagai wujud nyata perhatian TNI-Polri dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi para veteran yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Selanjutnya wabup berharap, program sinergitas TNI-Polri dalam merehabilitas rumah anggota LVRI dapat terus berlanjut.

BACA JUGA:Aduh Biyung! Harga Telur di Kuningan Masih Tinggi

BACA JUGA:Kunjungi DPRD Kuningan, Ketua MKD DPR RI Sentil Kasus 'Limbah'

Karena menurutnya, pemerintah daerah membutuhkan dorongan, bantuan dan sinergitas yang membangun dari multipihak, untuk melaksanakan berbagai pembangunan ke arah yang lebih baik.

“Semoga dengan dibangunnya rumah ini, menambah semangat Pak Karsan untuk terus menjalankan pengabdian dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” jelas Wabup.

Sumber: