Yamaha 2022-09

Relawan Anies Baswedan di Kuningan Terus Bermunculan

Relawan Anies Baswedan di Kuningan Terus Bermunculan

Ketua Bara Kuningan, relawan Anies Baswedan H Ikhsan Marzuki (kiri), foto bersama Ketua DPRD Nuzul Rachdy, di gedung DPRD.-Mumuh Muhyiddin-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Sejak dideklarasikan sebagai Calon Presiden (capres) oleh Partai Nasdem, relawan Anies Baswedan di Kabupaten Kuningan terus bermunculan.

Sejak dideklarasikan sebagai Bakal Kandidat Presiden oleh Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 nanti, elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan semakin melejit. 

Di luar partai politik, saat ini pun telah banyak relawan bermunculan di daerah, termasuk para relawan pendukung Anies Baswedan di Kabupaten Kuningan. 

Ada beberapa nama relawan baru, namun tak sedikit pula relawan yang telah lama terbentuk. 

BACA JUGA:Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Tampil Agresif dan Optimal

BACA JUGA:Keren banget!!! Gelaran Yamaha MAXIDAY Ride and Camp 2022 Jabar Hadir dengan Nuansa Country Land

Misalnya saja Barisan Relawan Anies Baswedan atau disingkat Bara Kuningan.

Para pendukung Anies Baswedan ini terbentuk pada awal 2022, jauh sebelum dicalonkan sebagai bakal Capres 2024 oleh Partai Nasdem. 

Bahkan inisiator Bara Kuningan, Drs H Ikhsan Marzuki MM, tak lain sahabat kecil Anies Baswedan saat tinggal di Kabupaten Kuningan.

Meski Kuningan merupakan tempat kelahiran Anies Baswedan, namun selama hidupnya memang lama tinggal di luar daerah. Tetapi rumah tinggal milik orang tua Anies Baswedan masih ada di Kuningan.

BACA JUGA:Dua Ahli Waris di Kuningan Dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Kompak, TNI-Polri Rehab Rumah Pejuang Veteran di Purwawinangun

Bagi Ikhsan Marzuki, esensi dari relawan adalah orang-orang yang rela untuk melakukan sesuatu tanpa bayaran. Kalau sudah dibayar berarti bukan lagi menyebut diri sebagai relawan.

“Relawan ini awalnya terbentuk dari sebuah grup atau komunitas yang memiliki kesamaan visi dan misi. Bahkan relawan Bara Kuningan jauh terbentuk sebelum saya menjadi anggota dewan, tepatnya pada Februari tahun 2022,” kata Ikhsan Marzuki, anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan, Minggu 20 November 2022.

Sumber: