Relawan Anies Baswedan di Kuningan Terus Bermunculan

Relawan Anies Baswedan di Kuningan Terus Bermunculan

Ketua Bara Kuningan, relawan Anies Baswedan H Ikhsan Marzuki (kiri), foto bersama Ketua DPRD Nuzul Rachdy, di gedung DPRD.-Mumuh Muhyiddin-Radar Kuningan

Menurutnya, kegiatan relawan fokus untuk sosialisasi figur Anies Baswedan kepada masyarakat. 

Bahkan dalam perjalanan waktu, relawan Bara Kuningan sempat diundang pada forum nasional bersama jaringan relawan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dukung Pelaksanaan Tour de Linggarjati 2022

BACA JUGA:Konsisten Edukasi Literasi Digital, Desa Kertayasa Kembali Raih Penghargaan Nasional

“Jadi memang simpul-simpul relawan ini banyak sekali, baik yang terpusat di Jakarta dengan memiliki kepengurusan pusat maupun hanya tingkat lokal atau daerah. Intinya pergerakan relawan ini tidak ada hubungan langsung dengan Pak Anies, hanya gerakan spontanitas dari teman-teman di daerah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Ikhsan, relawan juga tidak punya kepentingan terhadap suatu partai politik tertentu. Sehingga relawan bisa muncul dari kalangan aktivis maupun masyarakat umum, namun tidak menutup kemungkinan dari orang-orang partai dengan dukungan secara pribadi.

“Kalau misalnya saya sekarang menjadi anggota dewan dari PKS, tapi relawan Bara ini muncul jauh sebelum saya resmi dilantik. Saya secara pribadi tetap memberikan dukungan kepada Anies Baswedan, meski secara lembaga partai belum ada keputusan,” tuturnya.

Dia menyebut, relawan Bara saat ini sudah berkembang dan memiliki kepengurusan pusat di wilayah Bandung. Padahal sebelumnya, relawan Bara terpusat dan hanya ada di Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Biadab! Ayah Cabuli Anak Tiri Sejak Kelas 6 SD

BACA JUGA:Ajib! Karang Taruna Desa Nusaherang Kembangkan Produksi Sabun

“Sekarang memang sudah mulai berkembang, kepengurusan pusat ada di Bandung. Sehingga relawan Bara dapat dibentuk di daerah lain, selama sejalan dengan visi misi sama menyukseskan Anies Baswedan sebagai Capres 2024,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: