Yamaha 2022-09

Dua Ahli Waris di Kuningan Dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Dua Ahli Waris di Kuningan Dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar menyerahkan secara simbolis santunan dari BPJS Ketenagakerjaan yang diterima oleh ahli waris.-Radar Kuningan-diskominfo

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan JKM (Jaminan Kematian), kepada dua ahli waris.

Dua ahli waris yang mendapat santunan tersebut adalah Muhammad Syafiq Taufiqurrahim warga RT 01 RW 03 Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya dan Solihin warga Dusun I Bantarpanjang RT 1 RW 1 Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan.

Kedua almarhum merupakan pegawai BPS Kuningan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan lingkar timur dan sakit sedang melaksanakan tugas lapangan sebagai petugas sensus Regsosek.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi kepada istri almarhum Jumaeni dan puteranya yang baru berusia 4 bulan di kediaman almarhum Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, Kamis 17 November 2022.

BACA JUGA:Biadab! Ayah Cabuli Anak Tiri Sejak Kelas 6 SD

BACA JUGA:Jemput Bola ke Masyarakat, Program SIPP Hadir di Kecamatan Subang

Ikut menyaksikan penyerahan santunan kepada ahli waris tersebut, Kepala Kantor Cabang (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Sudarwoto, dan Kepala BPS Kuningan Irna Apriliani, Pemdes Cikaso serta rekan almarhum petugas sensus Regsosek.

Sekda Dian menyampaikan, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum ketika bertugas sebagai petugas sensus Regsosek.

“Semoga almarhum diberikan kemuliaan di sisi Allah, bagi keluarga diberikan ketabahan dan kelak anaknya menjadi anak yang sholeh,” kata Sekda.

Untuk  BPJS Ketenagakerjaan, Sekda Dian berharap, di Kabupaten Kuningan dapat diikuti oleh tenaga kerja di sektor perdagangan, pertanian, pedagang pasar, pedagang keliling, pekerja di perusahaan dan mencakup semuanya. 

BACA JUGA:Ajib! Karang Taruna Desa Nusaherang Kembangkan Produksi Sabun

BACA JUGA:Kawasan Pertokoan Jl Siliwangi Bakal Ditata, Parkir Kendaraan Tidak Lagi di Jalan

Termasuk THL yang ada di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pimpinannya untuk mendorongnya, begitu juga dukungan dari perusahaan.

Menurutnya, iuran tidak seberapa tapi manfaatnya luar biasa sangat diperlukan bagi keluarga yang terkena musibah. 

Sumber: