Kolaborasi Jazz dan Angklung Memukau Para Penonton Sukageuri View

Kolaborasi Jazz dan Angklung Memukau Para Penonton Sukageuri View

Bupati Kuningan membuka gelaran kolaborasi musik Jazz dan Angklung di Sukageuri View.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

 

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Toto Toharudinmenjelaskan, pentas musik jazzklung merupakan perpaduan kebudayaan lokal Kabupaten Kuningan, angklung dan musik internasional jazz.

“Kami mencoba untuk mengemas perpaduan musik angklung dan jazz,” kata Toto.

Toto mengatakan, Angklung merupakan seni budaya asli Kabupaten Kuningan bahkan sudah menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten Angklung, maka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan akan mendorong dan terus melestarikan Angklung di antara seni seni modern.

Toto berharap dengan adanya gelaran Jazzklung ini bisa meningkatkan daya tarik wisata seni dan budaya Kuningan dalam rangka peningkatan ekonomi wisata daerah.

 

Selain melestarikan angklung, melalui festival ini, Toto berharap menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan. 

Terletak di daerah pegunungan, Kabupaten Kuningan dianugerahi panorama alam yang menarik. Sejuknya hawa pegunungan yang ditunjang dengan panorama alam yang hijau menjadi andalan wisata di Kabupaten Kuningan. 

Melalui festival yang digelar hari ini, Kabupaten Kuningan berharap mampu untuk mengembalikan kunjungan wisatawan ke daerah mereka yang terganggu akibat pandemi covid-19.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: