Demi BBM Gratis, Sopir Angkutan Umum Rela Antre

Demi BBM Gratis, Sopir Angkutan Umum Rela Antre

Petugas Dishub Kuningan mengawasi penyaluran bantuan BBM gratis kepada kendaraan angkutan umum di SPBU Cijoho, kemarin. (Muhammad Taufik)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Wajah wajah sumringah terpancar di wajah ratusan sopir angkutan umum yang sedang antre di SPBU Cijoho. Mereka rela menunggu cukup lama untuk mendapatkan  mendapatkan bantuan BBM gratis dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.  Setiap penerima bantuan BBM, memperoleh bensin jenis Pertalite sebanyak 30 liter.

"Alhamdulillah, ada perhatian dari Pemkab Kuningan untuk para sopir Angkot. Ini sangat membantu kami sehingga bisa punya pendapatan lebih dari narik Angkot, karena dapat BBM gratis," ungkap Oyon salah satu sopir Angkot 06, Rabu 7 Desember 2022.
 
BACA JUGA:Bersenjata Lengkap, Akses Masuk Polres Kuningan Diperketat

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Muhammad Mutofid melalui Kabid Angkutan Sukirman menjelaskan, pembagian bantuan BBM gratis tersebut merupakan program Pemkab Kuningan dalam upaya meminimalisasi inflasi akibat kenaikan harga BBM. Menurut Sukirman, dengan bantuan BBM gratis tersebut diharapkan dapat meringankan beban operasional para sopir angkot dan juga menjamin kelancaran pelayanan angkutan penumpang umum di Kabupaten Kuningan.
 
BACA JUGA:Wow... Sudah 300 Pembalap Daftar Tour de Linggarjati

Bantuan BBM gratis ini diberikan kepada mereka yang terdampak kenaikan harga BBM. Yaitu para sopir Angkot, Angdes, angkutan online, ojek pangkalan hingga pengusaha perahu wisata di Waduk Darma dan bus wisata. "Total ada 1.765 armada angkutan umum di Kabupaten Kuningan yang mendapat bantuan langsung BBM tersebut," papar Sukirman.

Sukirman melanjutkan, mereka yang mendapatkan bantuan langsung BBM tersebut adalah para pengemudi angkutan umum resmi yang terdaftar di Dinas Perhubungan. Setiap armada angkutan umum, lanjut dia, akan mendapatkan bantuan BBM gratis sebanyak 120 liter yang dibagikan dalam empat termin.
 
 
Pihaknya sudah menyalurkan bantuan BBM gratis untuk pengemudi angkutan online, dan untuk angkutan umum. Di termin pertama ini setiap armada mendapatkan bantuan BBM gratis sebanyak 30 liter, dan sisanya akan disalurkan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan.

Penyaluran bantuan BBM gratis tersebut akan dilaksanakan di delapan SPBU yang ditunjuk Dishub Kuningan. Yaitu di SPBU Cirendang, Cijoho, Manggari, Awirarangan, Ciawigebang, Manislor Jalaksana, Bandorasa dan Kadugede.
 
BACA JUGA:Pengen Cepat Kaya, Tiga Warga Edarkan Ratusan Uang Palsu

Menurut dia, bantuan BBM ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Kuningan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Terutama para pengemudi angkutan umum.
 
"Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para sopir angkutan umum dan pelayanan angkutan umum kembali normal," pungkas Sukirman. (*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: