Tanpa Perlawanan, Petugas Damkar Tangkap Ular Cobra

Tanpa Perlawanan, Petugas Damkar Tangkap Ular Cobra

Petugas UPT Damkar Kuningan berhasil menangkap ular jenis King Cobra di Desa Karamatwangi, Sabtu malam 7 Januari 2023.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Menjadi anggota pemadaman kebakaran (Damkar), ngeri ngeri sedap. Tak hanya berjibaku menjinakan si jago merah ketika ada kebakaran, namun harus juga siap mendapat tugas lainnya. Semua itu demi melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan dari regu Damkar.
 
Itulah yang kerap dialami petugas Damkar Kuningan. Jam kerja yang tidak terbatas, anggaran dari pemerintah daerah yang minim, tak menyurutkan UPT Damkar mengabaikan laporan dari masyarakat.
 
 
Setiap laporan yang masuk, langsung direspon dengan mengirim personel ke lokasi kejadian.
 
Yang terbaru, tiga anggota Damkar diterjunkan ke Desa Karamatwangi, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Sabtu malam 7 Januarii 2023 sekitar pukul 22.00. Sebelumnya, sekitar pukul 21.30, UPT Damkar menerima laporan dari warga setempat terkait penemuan ular jenis King Cobra.
 
 
"Ular berbahaya itu masuk ke pemukiman rumah warga tepatnya di belakang rumah Ewo Carwa. Petugas Damkar yang datang kemudian dibantu tetangga Ewo dan warga, berusaha menangkap ular tersebut,' terang Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi, Minggu 8 Januari 2023.
 
Karena posisi ular sudah diketahui berada di belakang rumah kemudian anggota segera melakukan penangkapan. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengamankan ular jenis King Cobra tersebut.
 
 
"Untuk keamanan, ular itu kami bawa ke kantor memggunakan karung. Alhamdulillah proses penangkapan ular berjalan lancar. Tak ada anggota kami yang terluka," sebut Khadafi.
 
Khadafi terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu membersihkan lingkungan di sekitar rumah. Terutama penghuni rumah tidak menumpukan barang-barang.
 
Warga harus selalu menjaga kebersihan rumah agar tidak mengundang tikus sehingga akan mengundang ular masuk kedalam rumah. 
 
"Jika ada warga yang melihat ular langsung hubungi kantor Damkar terdekat. Dan jangan diganggu sampai anggota Damkar tiba di lokasi," imbau Khadafi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: