Terekam Kamera Pengawas, Maling Embat Uang Jamaah yang Lagi Shalat

Terekam Kamera Pengawas, Maling Embat Uang Jamaah yang Lagi Shalat

Pelaku pencurian uang jamaah shalat Dzuhur di Masjid Karomah, Desa Lengkong, Garawangi, Kuningan nampak terekam CCTV masjid.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Hati hati menaruh celana saat sedang salat di masjid. Sebab bisa saja ada pelaku pencurian yang mengincar mangsa. Ini terjadi di Masjid Karomah, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan.

Sebenarnya, pencurian uang milik warga ketika sedang Shalat Dzuhur berjamaah terjadi pada hari Minggu siang 8 Januari 2023.

Rekaman video aksi pencurian uang milik warga viral itu di media sosial. Di rekaman itu terlihat seorang warga masuk ke dalam masjid dan mengganti celananya dengan sarung.
 
 
Warga yang tidak diketahui identitasnya tersebut menyimpan celana yang berisi uang di kantongnya tepat di belakangnya atau dekat tiang. Korban menunaikan salat Dzuhur bersama jamaah lainnya.
 
Tak lama kemudian masuk seorang lelaki yang mendekati korban. Pelaku tersebut segera merogoh kantong celana korban yang tergelatak di lantai masjid.
 
Sekejap saja uang dari saku celana korban berpindah tangan. Usai menjalankan aksinya, pelaku langsung kabur meninggalkan korban yang belum usai melaksanakan salat.
 
 
Kamera pengawas yang berada di dalam masjid merekam aksi tidak terpuji penjahat tersebut. Korban yang diketahui berasal dari Awirarangan, Kecamatan Kuningan itu baru tahu uangnya hilang setelah memakai celana dan memeriksa kantongnya. 
 
Sekretaris DKM Karomah Lengkong, Didin Saepudin mengaku mendapat laporan pencurian dari kerabat korban, Mamat yang warga Lengkong.
 
 
Mamat menceritakan kejadian yang dialami saudaranya saat salat di dalam masjid. Korban sendiri datang ke Lengkong untuk menghadiri hajatan kerabatnya 
 
"Pak Mamat datang ke kami dan menceritakan kejadian itu. Beliau meminta agar bisa membuka rekaman CCTV untuk melihat wajah pelaku. Dari tujuh CCTV di masjid, semuanya merekam ulah pelaku. Tapi belum semuanya CCTV kami buka. Baru empat saja yang sudah dibuka," ujar Didin, Senin 9 Januari 2023.
 
 
Didin dan pengurus DKM lainnya merasa prihatin dengan adanya kasus pencurian yang terjadi di dalam masjid. Dia menduga pelaku berasal dari luar desa yang kemudian beraksi ketika ada kesempatan.
 
"Dugaan kami, pelaku memang mengincar barang jamaah yang sedang salat. Setelah mengamati rekaman CCTV, bisa dipastikan pelaku bukan orang desa ini," tegas Didin. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: