Kebakaran, Pemilik Rumah Kontrakan Rugi 10 Juta

Kebakaran, Pemilik Rumah Kontrakan Rugi 10 Juta

Petugas Damkar sedang memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Desa Lengkong, Garawangi, Kuningan, Minggu tengah malam. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Kebakaran melanda sebuah rumah kontrakan di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Minggu malam 8 Januari 2023. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari colokan kulkas yang rusak. 

Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran terjadi pada Minggu tengah malam tepat pukul 24.00 WIB melanda rumah kontrakan milik Didin (47) yang disewa oleh warga bernama Iyet.

BACA JUGA:Tiga Kecamatan di Kuningan Ini Bakal Hujan Lebat

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Agus saat menjaga warung yang berada di samping rumah kontrakan tersebut. Agus terkejut saat melihat ada kepulan asap keluar dari atap dapur rumah Iyet. 

"Saya langsung berlari menggedor pintu sambil memanggil-manggil Bu Iyet agar keluar karena rumahnya kebakaran. Tapi ternyata rumah dalam keadaan kosong, Bu Iyet sedang tidak ada di rumah, " ujar Agus saat memberikan keterangan ke petugas Damkar. 

BACA JUGA:Tanpa Perlawanan, Petugas Damkar Tangkap Ular Cobra

Agus kemudian berteriak memanggil para tetangga untuk meminta bantuan memadamkan api. Seketika warga berhamburan langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Kepala Desa Lengkong Irfan Fauzi yang turut datang ke lokasi kebakaran langsung berinisiatif menghubungi kantor UPT Damkar Kuningan melaporkan kebakaran yang melanda rumah salah satu warganya. Laporan Kades pun langsung ditanggapi satu regu petugas Damkar Kujingan meluncur dengan satu kendaraan blamwier ke lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Sensasi Berlibur di Side Land, Tawarkan Prosotan Terpanjang di Kuningan

Cepatnya laporan dan lokasi yang tidak terlalu jauh dari kantor Damkar membuat penanganan kebakaran bisa dilakukan secara optimal. Petugas berhasil menjinakkan api sebelum sempat merembet ke ruangan lain. 

" Alhamdulillah laporan yang cepat dan lokasi kebakaran yang cukup dekat, membuat penanganan bisa optimal. Bagian ruangan yang terbakar hanya dapur dan berhasil kita padamkan sebelum sempat merembet ke ruangan lain, " ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi, Senin pagi 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Rentenir Merajalela, Begini Curhatan Warga ke Kapolres

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Khadafi, diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik saat rumah dalam kondisi kosong. Saat kejadian, kata dia, penyewa rumah sedang berada di rumah saudaranya. 

Khadafi menduga pemicu kebakaran dari colokan kulkas yang menempel kemudian terjadi korslet dan menimbulkan percikan api. Lalu api merembet ke barang di dekatnya lalu terjadi kebakaran. Untungnya kebakaran tidak sampai meluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: