Demokrat Kuningan Galang Kekuatan, Yakin Menangkan Anies-AHY di Pilpres 2024

Demokrat Kuningan Galang Kekuatan, Yakin Menangkan Anies-AHY di Pilpres 2024

AHY dan Anies Baswedan, disambut ribuan massa di Sekretariat DPP Demokrat Menteng Jakpus, Kamis 2 Maret 2023. (Istimewa)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pertemuan lanjutan antara  Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, kembali dilakukan Kamis, 2 Maret 2023 di Kantor DPP Demokrat Menteng Jakarta Pusat.
 
Kehadiran Anies disambut AHY, bersama ribuan massa kader, konstituen dan simpatisan Partai berlogo mercy tersebut.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, H Lili Suherli menerangkan, jajaran pengurus dan kadernya akan mengikuti instruksi putra SBY tersebut. Yakni berjuang bersama untuk Pemilu 2024.
 
 
"Kami menyaksikan bersama Mas AHY dan Pak Anies di Kantor DPC Kuningan, seperti yang disampaikan Ketum tadi sudah jelas, bahwa kita sekali berlayar terus berjalan dengan semangat yang tinggi. Itu membuat kami bangga dan semakin solid. Kami akan mensupport program Ketum Kami," terang Lili, Jumat pagi 3 Maret 2023.
 
Dari sudut pandang dan harapan Lili Suherli,  duet Anies-AHY merupakan dua sosok yang Ideal bagi Pemilih di Kuningan. Sosok Capres  Anies merupakan warga kelahiran Kuningan. Kemudian sosok AHY dinilai memiliki keberanian dan kesiapan. 
 
 
"Mudah mudahan Capresnya orang kuningan, Cawapresnya AHY, Ketum kami. Sehingga kami all out, dalam menyukseskan pemenangan Pemilu mendatang," ujar Lili Suherli.
 
Lili yang mantan Kepala Dinas DPMPTSP Pemkab Kuningan optimis dengan keputusan DPP Demokrat mendukung Anies, dapat meningkatkan perolehan suara di Pilpres mendatang.
 
Keberadaan Koalisi Perubahan tak hanya terjadi di pusat, termasuk juga Kuningan.
 
 
"Kami tidak bekerja sendiri. Partai koalisi sudah berjalan, para relawan di Kuningan berjalan. Bahkan baru saja  kami  bertemu relawan untuk menyukseskan instruksi Ketua Umum. Dan kami yakin bersama masyarakat Kabupaten Kuningan, ini bisa berjalan dengan baik," sebut Lili.
 
Seperti diketahui, pasca dukungan Demokrat kepada Anies untuk maju di Pilpres 2024,  pada 26 Januari lalu, pertemuan kali ini ditegaskan Putra SBY sebagai dukungan penuh, karena Anies telah mengantongi restu dari Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang disebut AHY "berkekuatan hukum".
 
 
Dialog antara Anies-AHY yang berlangsung sejak lama ini,  menghasilkan kepercayaan partai, kepada Anies untuk memimpin "perahu" Koalisi Perubahan (Nasdem-Demokrat-PKS), berlayar mencapai tujuan. 
 
Jumpa pers Anies-AHY juga disiarkan secara online di kanal medsos Demokrat, disaksikan seluruh DPC di daerah. Termasuk DPC Demokrat Kabupaten Kuningan.(Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: