Ridwan Kamil: Dukungan Warga Disabilitas Jadi Booster TKD Jabar Menangkan Prabowo - Gibran

Ridwan Kamil: Dukungan Warga Disabilitas Jadi Booster TKD Jabar Menangkan Prabowo - Gibran

Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil menyebut dukungan disabilitas bisa jadi booster kemenangan Prabowo - Gibran. -istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap, hadirnya dukungan warga disabilitas menjadi booster bagi timnya untuk memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil seusai menghadiri acara Deklarasi Dukungan Calon Presiden Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka di Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu, 28, Januari 2024.

Kang Emil, sapaan akrabnya menyebut, deklarasi dukungan warga tersebut merupakan sebuah pengharapan warga disabilitas kepada Prabowo-Gibran demi kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. 

Oleh karenanya, Kang Emil meyakinkan, TKD Prabowo-Gibran Jabar akan berupaya merealisasikan harapan warga disabilitas. Kang Emil juga memastikan, akan melanjutkan program-progran yang berjalan baik di Jabar menjadi agenda nasional dimana kesetaraan warga disabilitas menjadi proritas.

BACA JUGA:Benarkah Tidur Bersama Kucing Dapat Membawa Penyakit? Yuk Simak Penjelasannya

"Alhamdulillah ribuan yang hadir. Insya Allah menguatkan semangat 02 di Jawa Barat. Insya Allah menang maksimal. Mereka berharap kesejahteraan disabilitas meningkat. Apa yang pernah mereka rasakan di Jawa Barat, bisa dinasionalkan. Kita membuka jalan dan ini yang dititipkan ke pasangan Prabowo-Gibran yang melanjutkan program Pak Jokowi," tutur Kang Emil. 

Disinggung dukungan Prabowo-Gibran kepada warga disabilitas, Kang Emil menyebutkan bahwa Prabowo-Gibran memiliki delapan program yang dinamakan Asta Cita dimana di dalamnya terdapat program untuk warga disabilitas, seperti makan siang dan susu gratis yang diharapkan menekan stunting skala nasional menuju Indonesia Emas 2045.

"Sudah ada di program Asta Cita. Mengurangi potensi, mulai dari ibu hamil," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga mendorong penyelenggara Pemilu 2024, dalam hal ini KPU memastikan akses TPS bagi penyandang disabilitas untuk memudahkan mereka menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti. 

BACA JUGA:Komentar Iwan Bule Jelang Laga Indonesia vs Australia: Saya yakin apapun bisa terjadi

"Wajib, akses ke TPS mohon diperhatikan oleh panitia. Jangan sampai satu suara pun tidak dihadirkan karena masalah akses dan kesetaraan. Ini perlu jadi perhatian," katanya. 

Kang Emil menambahkan, berdasarkan hasil survei terakhir atau dua pekan  menjelang hari pencoblosan, tingkat elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar sudah menyentuh angka 54 persen. Dia pun optimistis, target 60 persen kemenangan bagi Prabowo-Gibran di Jabar dapat terwujud. 

"Teu karasanya. Optimis. Pokoknya optimis saja. Hastag masih #JabarTetapPrabowo karena hasil survei internal dari 51 koma, jadi 54 per hari ini. Target ke 60 persen mudah-mudahan tercapai," tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: