LUAR BIASA, Tak Tertarik Jadi Wakil Rakyat, Ketua DPD Golkar Kuningan Pilih Tidak Nyaleg

LUAR BIASA, Tak Tertarik Jadi Wakil Rakyat, Ketua DPD Golkar Kuningan Pilih Tidak Nyaleg

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, H Asep Setia Mulyana memilih tidak mencalonkan diri di Pileg 2024. (Istimewa)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Jika para ketua partai politik di Kabupaten Kuningan ikut cawe-cawe dengan mencalonkan diri di Pileg 2024, namun itu tidak berlaku bagi Ketua DPD Partai Golkar, H Asep Setia Mulyana.

Pria yang akrab dipanggil Asep Armala itu malah tak tertarik untuk nyaleg pada Pileg 2024. Asep justru sibuk menyiapkan kader kader terbaik partai untuk merebut kursi di dewan.

BACA JUGA:Daerah Pemilihan Kuningan III, Palagan Tempur 4 Ketua Partai di Pileg 2024

Mungkin Asep Armala satu-satunya ketua partai di Kuningan yang tak ikut bersaing menjadi caleg. Putra dari mendiang tokoh Golkar Kabupaten Kuningan, H Enuy Masnu'i itu memang dikenal sangat low profile.
 
Namun di tangannya, banyak kader Golkar yang berharap partai berlambang pohon beringin ini kembali meraih kejayaan. Target kursi di DPRD Kuningan juga tidak main-main, yakni 10 kursi.
 
 
Kepastian tidak mencalonkan diutarakan langsung Asep Armala kepada radarkuningan.com. Asep malah memilih mendorong seluruh kader-kader partainya untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Kuningan. 
 
"Saya tidak berminat untuk menjadi caleg. Tugas saya adalah menempatkan sebanyak-banyak caleg dari Partai Golkar di DPRD Kuningan. Dimana targetnya adalah meraih 10 kursi di parlemen daerah. Saat ini, Golkar memiliki 5 wakil rakyat di DPRD Kuningan, hasil Pileg 2019," papar Asep Armala, Sabtu 4 Maret 2023.
 
 
Asep menerangkan, jumlah yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kuningan ke partainya ada 100 orang lebih.
 
Partai akan melakukan seleksi ketat, dan hanya 50 orang saja yang nantinya didaftarkan ke KPU Kuningan. 
 
"Jumlah yang mendaftar sebagai bacaleg ada 100 orang lebih. Ini sangat luar biasa respon dari masyarakat terhadap Golkar. Dari jumlah ini akan diseleksi. Partai membutuhkan bacaleg pekerja keras dan pantang menyerah," tegas Asep Armala.
 
 
Meski begitu, pihaknya masih membuka kesempatan kepada masyarakat Kuningan untuk mendaftarkan diri ke Golkar.
 
"Kami masih membuka kesempatan kepada semua elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bacaleg. Silakan untuk datang ke kantor DPD Golkar Kuningan," ujar Asep.
 
 
Dia kembali menegaskan bahwa tak terbersit keinginannya untuk menjadi wakil rakyat. Dirinya hanya ingin membesarkan partai yang sudah sangat dicintainya tersebut.
 
Sehingga mendorong kader potensial Golkar untuk mencalonkan diri di Pileg. 
 
"Sekali lagi, saya tidak mencalonkan diri untuk DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI. Tujuan saya murni untuk membesarkan partai agar kembali meraih kejayaan," tegas Asep Armala. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: