Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Kuningan Kenalkan Bacaleg DPR RI di Temu Kader

Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Kuningan Kenalkan Bacaleg DPR RI  di Temu Kader

Bacaleg DPR RI dari Partai Golkar, Yovianes Mahar menghadiri temu kader yang dilangsungkan di DPD Partai Golkar Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan partai politik untuk bertemu dengan para kader dan masyarakat. Salah satunya Partai Golkar Kabupaten Kuningan.
 
Dalam silaturahmi yang berlangsung di Gedung DPD Partai Golkar Kuningan menghadirkan Irjen (Purn) Yovianes Mahar, bacaleg DPR RI.
 
 
Yovianes Mahar merupakan pendatang baru untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar 10. Dapil ini meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.
 
Temu kader tersebut berlangsung gayeng dan dihadiri Anggota DPRD Jawa Barat, H Dudy Pamuji, Ketua DPD Golkar, H Asep Armala dan anggota DPRD Kuningan dari fraksi Golkar.
 
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji mengatakan, silaturahmi kader ini untuk menyatukan persepsi dan juga mempersiapkan partai menghadapi Pileg 2024.
 
 
Untuk DPR RI, ada wajah baru yakni Yovianes Mahar yang siap bertarung di arena Pileg mendatang.
 
"Alhamdulillah pertemuan ini dihadiri Pak Irjen (Purn) Yovianes Mahar. Beliau maju untuk DPR RI. Jadi siapa pun yang ingin berjuang baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, ketua partai di sini tentunya terbuka ya,” kata Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, H Dudy Pamuji, Minggu 26 Maret 2023.
 
 
Dudy menuturkan, Partai Golkar memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin bertarung di pusat maupun provinsi, untuk sosialisasi di wilayah dapil masing-masing.
 
Ini menjadi hal wajar saat meminta dukungan di masing-masing dapil, sekaligus mungkin sebagai momen silaturahmi kader.
 
“Saya akui, belum terlalu dekat dengan Pak Yovianes. Kendati begitu, siapa saja yang akan bertarung di DPR RI, saya kira semua adalah kader-kader terbaik partai. Mereka memiliki harapan dan khans yang besar untuk menang,” papar Dudy.
 
 
Menurut Dudy, semakin banyak kader partai terbaik dan potensial untuk maju, baik untuk kabupaten, provinsi maupun pusat akan mendongkrak hasil raihan suara partai di Pemilu 2024.
 
Terlebih kini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga bergabung dengan Partai Golkar. Bergabungnya tokoh tokoh ini menjadi spirit tersendiri bagi kader partai Golkar menghadapi Pileg.
 
“Hadirnya calon calon potensial saya kira sangat bagus. Ini menunjukkan dinamika yang benar benar dinamis. Imbasnya, suara partai akan terdongkrak. Apalagi target partai yang memenangkan Pemilu 2024," sebut mantan Calon Bupati Kuningan di Pilkada 2018 silam tersebut.
 
 
Kemudian juga, tambah Dudy, belum lama ini pihaknya melaksanakan program internal partai melalui pendidikan politik bagi fungsionaris Partai Golkar.
 
Hal itu menjadi ruang untuk membekali para fungsionaris partai, agar nanti betul-betul siap saat menghadapi pemilu.
 
“Diharapkan fungsionaris partai akan lebih siap untuk memenangkan dalam kontestasi pemilu. Baik bagi mereka yang hendak maju di tingkat kabupaten, provinsi maupun hingga tingkat pusat,” pungkas Dudy. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: