Cendekiawan ICMI Orda Kuningan Kumpul Bareng di Pendopo Rokhmat Ardian, Bahas Isu Strategis Keumatan

Cendekiawan ICMI Orda Kuningan Kumpul Bareng di Pendopo Rokhmat Ardian, Bahas Isu Strategis Keumatan

Diskusi Ramadan yang digelar ICMI Orda Kuningan di Pendopo H Rokhmat Ardian diisi juga dengan santunan kepada anak yatim, Jumat 7 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kuningan menggelar Diskusi Ramadhan bertajuk Implementasi Nilai-Nilai Tarbiyah dalam Kehidupan Personal dan Sosial.
 
Kegiatan yang digagas oleh Divisi Kajian Keislaman ini diselenggarakan di Pendopo H Rokhmat Ardian, Jumat 7 April 2023.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua ICMI Nanan Abdul Manan, Sekretaris Dede Awaludin, para pengurus ICMI, Ketua Dewan Pakar Iskandar Hasan. Nampak pula jajaran Dewan Penasihat seperti H Rokhmat Ardian selaku tuan rumah, Abdal Rohim yang juga ketua STIKU, Alfan Syafi’i.
 
 
Beberapa ketua Orsat seperti Orsat Cigandamekar Orsat Kramatmulya dan Orsat STKIP Muhammadiyah Kuningan, mengikuti diskusi tersebut. Kegiatan ini juga diisi dengan santunan kepada anak yatim piatu dari beberapa daerah pelosok di Kabupaten Kuningan. 
 
Ketua Divisi Kajian Keislaman, Saepudin, menyampaikan bahwa kegiatan kajian ini yang kedua kalinya digelar setelah 2 minggu sebelumnya dilaksanakan secara daring.
 
 
"Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini bisa kembali berkumpul. Kajian ini adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya melalui daring," ujar Saepudin.
 
Sedangkan Ketua ICMI Orda Kuningan, Nanan Abdul Manan mengatakan, berkumpulnya para cendekia disini, karena ICMI berisi para cendekiawan. Maka dari itu tugas dari ICMi adalah untuk senantiasa membahas isu-Isu strategis terkait keumatan.
 
"Selain itu dalam agenda kali ini juga semoga kita bisa mencari makna Ramadan yang sesungguhnya melalui apa yang disampaikan para pemateri," katanya, Jumat 7 April 2023.
 
  
Iskandar Hasan, selaku ketua Dewan Pakar menambahkan, geliat ICMI di bawah kepemimpinan Kang Nanan semakin terlihat. Kedepan kontribusi ICMI bagi masyarakat harus semakin nampak. "ICMI juga harus bisa mendorong pemimpin-pemimpin kuningan agar lebih baik lagi," sebut Iskandar.
 
Dewan Penasehat ICMI, H Rokhmat Ardian  berharap, ICMI bisa menjadi cendekiawan yang hadir memberikan solusi bagi masyarakat. Tujuanya yakni untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,
 
"Hadirnya para Cendekia Muslim melalui ICMI semoga bisa memberikan keberkahan bagi umat," tutur Ardian.(Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: