Sambangi Taman Cilimus Kuningan, Komunitas TouringNGabring Bagikan 430 Paket Takjil

Sambangi Taman Cilimus Kuningan, Komunitas TouringNGabring Bagikan 430 Paket Takjil

Komunitas TouringNGabring kumpul di Taman Cilimus Kuningan dan membagikan ratusan takjil bagi masyarakat di sekitarnya, Sabto sore 8 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Rindu TouriNGabring bukan klub motor namun spontan terbentuk pada Bulan November 2022. Komunitas ini terbentuk dipelopori oleh trio Rully, Jajang dan Rina.
 
Berdirinya TouringNGabring lantaran rasa kangen akibat kelangkaan acara turing selama 2 tahun terhenti karena didera pandemi Covid-19.
 
Menurut Rully, Rindu TouriNGabring sendiri adalah komunitas lintas entitas lepas identitas dalam arti semua yang tergabung dalam wadah ini terdiri dari berbagai profesi.
 
 
Bukan hanya itu, mereka juga berasal dan berbagai jenis sepeda motor menyatu serta membaur tanpa sekat latar belakang peserta.
 
"Karena bukan klub Rindu TouriNGabring tidak ada struktur kepengurusan. Cukup adanya PIC saja. Jika ada acara semuanya dilaksanakan secara spontan dan bersifat swadaya,  serta donatur sesuai sifat kegiatan," papar Rully atau akrab dipanggil Aa Kaweur, Sabtu sore 8 April 2023.
 
 
Acara yang pernah dilaksanakan oleh komunitas ini yakni touring ke Guci November  2022, touring ke Waduk Jatigede pada 19 Maret 2023. Dan bakti sosial bagi-bagi takjil sebanyak 400 paket di depan Taman Cilimus, Kabupaten Kuningan, 8 April 2023 mulai jam 16.00.
 
Rully menjelaskan, bagi-bagi takjil ini merupakan gagasan dari rekannya dan mendapat respon dari seluruh warga komunitas. Sehingga dalam waktu 2 minggu bisa menghimpun donasi mencapai 430 paket takjil.
 
"Baik yang bersumber dari anggota maupun simpatisan yang turut peduli kegiatan ini. Usai pembagian takjil, acara dipungkas dengan buka bersama hidangan paket liwet yang disediakan juga oleh donatur simpatisan," ujarnya.
 
 
Salah seorang yang ambil bagian dalam acara  Rindu TouriNGabring, H Ahmad Faruk menyampaikan apresiasi kepada para penggagas, penggerak, donator, simpatisan dan semua pihak yang peduli atas kiprahnya mengisi kegiatan bulan Ramadan.
 
"Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang pahala keutamaan bulan Ramadan bagi  seluruh pendukung acara," harapnya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: