Berbagi di Bulan Ramadan, Didit Pamungkas Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

Berbagi di Bulan Ramadan, Didit Pamungkas Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan berbagi saat malam Nuzulul Quran, Jumat, 7 April 2023, dilakukan oleh politisi Golkar, Didit Pamungkas kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Kegiatan berbagi saat malam Nuzulul Quran, Jumat, 7 April 2023, dilakukan oleh politisi Golkar, Didit Pamungkas kepada puluhan anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Kuningan. Setidaknya ada 57 orang yang mendapat santunan di Desa/Kecamatan Jalaksana, Kuningan.
 
Pemberian santunan langsung dilakukan Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Golkar, H Didit Pamungkas. Acara berlangsung dengan penuh kekeluargaan, diwarnai dengan senyum ceria dari wajah puluhan anak-anak yatim tersebut.
 
 
 
Didit Pamungkas mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Karena itu, dirinya terketuk untuk saling berbagi bersama anak anak yatim. Momen ini juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat 
 
“Sehingga sebagai umat muslim, kita harus mengisi bulan suci ini dengan berbagai kegiatan positif. Tentu agar lebih menguatkan hubungan spiritual kita dengan Allah SWT,” kata Didit yang juga menjabat pula Ketua Bapemperda DPRD Kuningan tersebut 
 
 
 
Politisi Golkar itu berpesan kepada para anak yatim, agar senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat dan kebaikan yang diterima selama ini. Termasuk untuk terus menuntut ilmu setinggi mungkin, sehingga kelak di kemudian hari dapat membanggakan orang tua yang telah tiada.
 
“Alhamdulillah saya masih bisa berbagi sedikit rezeki dengan anak-anak yatim. Apalagi kegiatan santunan anak yatim ini bertepatan dengan malam Nuzulul Quran, semoga kita semua mendapat keberkahan,” ujar Didit, Sabtu 8 April 2023.
 
 
 
Ucapan terima kasih disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Yayat Suyatna. Yayat bersama warga yang lain bersyukur, atas kepedulian yang diberikan Didit Pamungkas kepada anak-anak yatim maupun dhuafa.
 
“Alhamdulillah, kalau selama ini sudah banyak program bantuan yang diturunkan Pak Didit di Desa Jalaksana. Terima kasih kami ucapkan, semoga amal baik ini menjadi ladang ibadah beliau,” sebut Yayat.
 
Menurutnya, kebaikan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat. "Semoga santunan yang disalurkan dapat memberikan kebahagian dan keceriaan bagi anak-anak yatim," harap Didit. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: