Tumbur Tiang Telepon dan Terbalik di Jalan Raya Cirendang, Pengemudi-Penumpang Daihatsu Terios Selamat

Tumbur Tiang Telepon dan Terbalik di Jalan Raya  Cirendang, Pengemudi-Penumpang Daihatsu Terios Selamat

Sebuah mobil Daihatsu Terios Nopol E 1716 DK mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Jumat siang 28 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Memasuki H+6 Lebaran, sebuah insiden kecelakan lalulintas terjadi di Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Jumat siang 28 April 2023 sekitar pukul 14.15.
 
Mobil Daihatsu Terios warna putih tiba-tiba oleng lalu menabrak tiang telepon yang berada di pinggir jalan kemudian terbalik. 
 
 
Mobil bernopol E 1716 DK tersebut dikemudikan Yeni Matdjabar, warga Jl Harapan No 05 RT 002 RW 005 Desa Drajat, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.
 
Di dalam mobil juga ada dua penumpang lainnya. Yakni Calista Kristabel, dan Ivan Raditya Darmono. Keduanya berstatus pelajar dan satu alamat dengan pengemudi mobil. 
 
Kendati mobil menabrak tiang telepon dan terbalik, pengemudi dan penumpangnya selamat. Ketiganya tidak mengalami luka sedikitpun.
 
 
Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Kuningan datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat. Petugas juga sempat memeriksa kondisi korban kecelakaan tunggal tersebut.
 
Akibat kejadian ini, arus lalulintas baik dati Cirendang maupun Cigugur sempat tersendat. Pengendara motor banyak yang berhenti untuk melihat kejadian tersebut.
 
Selain memberikan pertolongan kepada penumpang mobil, polisi juga mengatur arus lalulintas untuk mencegah kemacetan. Proses evakuasi kendaraan juga dilakukan petugas.
 
 
"Memang benar terjadi lakalantas. Satu unit mobil mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang telpon dan terbalik," kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum Ipda Sri Martini kepada awak media, Jumat 28 April 2023.
 
Ipda Sri Martini menerangkan kronologis kejadian tersebut. Awalnya mobil yang dikemudikan oleh Yeni Matdjabar, warga Kota Cirebon itu melaju dari arah Cirendang menuju Cigugur.
 
 
Setibanya di tempat kejadian, laju mobil berwarna putih tersebut tidak terkendali dan oleng ke sebelah. Selanjutnya mobil menabrak tiang telepon dan terbalik. 
 
"Akibat dari kejadian ini, mobil terbalik dan mengalami rusak di bagian depan. Alhamdulillah, pengemudi dan dua penumpang lainnya tidak mengalami luka. Kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta," ujar Sri Martini. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: