Pasca Diumumkan Ketua Umum, PDIP Kuningan Antusias Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pasca Diumumkan Ketua Umum, PDIP Kuningan Antusias Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy mengatakan seluruh kader partai dan relawan antusias memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sudah resmi menetapkan Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024.

Penetapan Gubernur Jawa Tengah sebagai capres yang diusung PDIP ini disambut antusias oleh seluruh kader partai di daerah dan juga termasuk relawan.

BACA JUGA:PPPK Teken Perjanjian Kerja, Sekda Kuningan: Wajib Jaga Etika, Jangan sampai Dikomplain Masyarakat

Bahkan sebelum resmi ditetapkan sebagai Capres 2024, ternyata para relawan sudah lebih dulu memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.
 
Bahkan hampir di setiap daerah, relawan sudah membentuk wadah yang dinamai Relawan Ganjaris. 
 
Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy menuturkan, pengumuman nama capres yang diusung oleh Ketua Umum PDIP, sangat dinantikan kader partai daerah.
 
 
Apalagi banyak masyarakat yang menyatakan sebagai relawan Ganjar Pranowo jauh-jauh hari khususnya di Kabupaten Kuningan.
 
“Penetapan Mas Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 olej Ibu Ketua Umum,  betul-betul surprise dan menggembirakan bagi kami selaku kader partai. Jujur saja, pengumuman ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama terutama oleh kader PDI Perjuangan. Bahkan oleh para relawan,” tegas Nuzul Rachdy, Jumat 28 April 2023.
 
 
Nuzul mengatakan, berdasarkan dinamika perkembangan politik di daerah, memang selama ini kader partai sedang menunggu pengumuman capres oleh Ketum PDIP.
 
Pihaknya sebagai kader partai, sudah pasti tegak lurus, sebelum itu diumumkan oleh Ketua Umum. 
 
"Kita belum bergerak. Walaupun kita ketahui hampir sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya kader PDI Perjuangan menginginkan Mas Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden,” sebut politisi kawakan partai berlambang banteng tersebut.
 
 
Pengumuman Capres PDIP yang disampaikan Ketum Megawati, kata Nuzuk, benar-benar menjawab harapan masyarakat, khususnya kader partai di daerah.
 
Karena yang diharapkan memang Ganjar Pranowo, sehingga sangat disambut dengan suka cita dan penuh rasa gembira.
 
“Bahkan usai diumumkan, saat malam harinya kita di daerah langsung bergerak. Kita akan tegak lurus seperti apa yang diperintahkan Ibu Ketua Umum,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kuningan itu.
 
 
Dia menambahkan, sebelum diumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP, sudah banyak relawan yang mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Kuningan.
 
Ini menjadi isyarat, jika banyak masyarakat yang mengharapkan Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Indonesia.
 
“Relawan di Kuningan hampir tidak bisa dibendung ya, karena sebelum diumumkan itu relawan-relawan sudah menjamur. Ada seperti Ganjaris, Sahabat Ganjar, Emak-emak Ganjar, dan banyak relawan-relawan Ganjar lainnya  Artinya, masyarakat Kuningan diam-diam sudah mempersiapkan, dan ketika diumumkan oleh Ketua Umum, maka semua langsung bergerak,” katanya (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: