Ratusan PPPK Fungsional Guru Dilantik, Bupati Kuningan Minta Guru Bekerja Profesional dan Harus Jadi Teladan

Ratusan PPPK Fungsional Guru Dilantik, Bupati Kuningan Minta Guru Bekerja Profesional dan Harus Jadi Teladan

Bupati Acep Purnama menyerahkan petikan SK PPPK kepada perwakilan PPPK Guru di Aula Graha Sajati BKPSDM Kuningan, Kamis 13 Juli 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Masa depan ratusan guru yang bertugas di berbagai SD dan SMP di Kabupaten Kuningan, cukup cerah.

Ini setelah Bupati Kuningan, H Acep Purnama melantik dan mengambil sumpah 764 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru. 

Dalam acara yang berlangsung di Sasana Budaya Prima Resort Panawuan, Kamis 13 Juli 2023, Bupati Acep juga menyerahkan Petikan SK Pengangkatan.

BACA JUGA:Hari ke-12 Pemutakhiran, Kader Pendata BKKBN Temui 5,58 Juta Keluarga di Indonesia

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas taufiq dan hidayah-Nya, saya Bupati Kuningan, dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara sebagai PPPK di lingkungan Pemkab Kuningan. Saya percaya bahwa saudara – saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” tegas Bupati Acep kala melantik ratusan pegawai PPPK Guru, Kamis 13 Juli 2023.

Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah serta penyerahan petikan SK Pengangkatan tersebut juga dihadiri pula oleh Wabup HM Ridho Suganda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, H Uca Soemantri, dan Plt BKPSDM, Ucu Suryana.

Nampak juga Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana, para Kepala Bidang di lingkup BKPSDM serta Direktur Utama Bank BJB Kuningan, Iwan Setiawan.

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Ucu Suryana, Pemegang Rekor Pejabat Pemkab Kuningan Terbanyak yang Sering Terkena Mutasi

Sebelum dilantik, ke 764 pegawai ASN PPPK tersebut sudah meneken perjanjian kerja yang disaksikan oleh Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanur di Graha Sajati BKPSDM Kuningan, Selasa lalu.

Dari awalnya berjumlah 767 PPPK, berkurang menjadi 764 orang lantaran 2 orang mengundurkan diri dan 1 meninggal dunia.

Ucapan syukur dan terima kasih kepada Bupati Kuningan disampaikan guru dari SD Negeri Cilimus, Yulianti. Guru yang menjadi perwakilan peserta pelantikan dan pengambilan sumpah itu mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Acep Purnama dan jajaran karena telah memberikan kesempatan kepada para guru honorer sehingga dapat masuk dalam pegawai ASN PPPK.

“Saat ini dalam benak kami adalah rasa syukur tiada tara. Perasaan kami berpadu antara haru dan bahagia. Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan mulai dari tenaga honorer, sukwan dan THL akhirnya kami memetik keberhasilan sebagai ASN PPPK. Ini sebuah anugerah dari Allah SWT melalui Pak Bupati,” papar Yulianti dengan penuh haru, Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:Rasionalisasi Anggaran Bikin Daya Beli Menurun, Akademisi: Calon Pj Bupati Kuningan Harus Pintar Cari Duit

BACA JUGA:Turnamen Tunas Harapan Cup di Desa Pangkalan Ciawigebang, Bakal Undang 32 Klub Sepakbola

Bupati Acep menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik menjadi PPPK jabatan fungsional tenaga guru. Menurut bupati, keberhasilan menjadi PPPK layak disyukuri karena tidak semua orang bisa menjadi PPPK.

Terlebih yang mendaftar untuk menjadi pegawai PPPK mencapai ribuan orang.

“Saudara adalah orang-orang terpilih karena dari 1.106 pendaftar seleksi PPPK, saudara yang lulus sampai seleksi tahap akhir. Saudara juga harus bersyukur kepada Allah SWT, karena  masih banyak masyarakat yang bercita-cita berada pada posisi saudara saat ini," kata bupati.

Oleh karena itu, maka wujudkanlah rasa syukur atas amanah yang diemban ini dalam bentuk semangat dan kinerja.

"Kembali saya ingatkan saudara semua, bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena PPPK juga termasuk ASN, harus betul-betul profesional,” sebut Acep.

BACA JUGA:764 PPPK Guru Teken Perjanjian Kerja, Sekda Dian: Guru Harus Jadi Sosok yang Dirindukan

BACA JUGA:Diduga Akibat Konsleting Listrik, Satu Ruko di Desa Cieurih Cidahu Hampir Ludes Terbakar

Bupati Acep berpesan kepada para pegawai ASN PPPK yang telah diambil sumpahnya untuk selalu melaksanakan tugas dan mengedepankan pengabdian kepada negara.

“Dimanapun saudara melaksanakan tugas, harus mampu menjadi teladan bagi pegawai lainnya. Terutama dengan mengutamakan profesionalisme dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas serta tanggung jawab sebagai ASN," ingat bupati.  (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: