Bintang Persib, Rachmat Irianto Keturunan Kuningan, Ade Lesmana: Pesepakbola Kuningan Harus Punya Mimpi

Bintang Persib, Rachmat Irianto Keturunan Kuningan, Ade Lesmana: Pesepakbola Kuningan Harus Punya Mimpi

Mantan pelatih Pesik Kuningan, Ade Lesmana ikut bangga setelah tahu pemain Persib Kuningan adalah keturunan Kuningan dari ibu dan sang nenek. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Nama bintang Persib, Rachmat Irianto makin meroket di penggemar sepakbola nasional di Kabupaten Kuningan. Apalagi setelah jatidiri Rachmat diketahui memiliki garis keturunan Kuningan yang kuat dari sang Ibu, Yetty Rachma. 

Tak pelak respon dari para penggiat sepakbola lokal makin membuncah. Mereka merasa termotivasi untuk bisa mencetak pesepakbola handal yang bisa mengharumkan nama Kuningan di level nasional. Apalagi nama Rachmat Irianto cukup beken di kalangan bobotoh.

BACA JUGA:Rachmat Irianto, Bintang Persib Bandung Keturunan Kuningan, Bikin Warga Desa Pakembangan Bangga

Salah satunya mantan pelatih Pesik Kuningan, Ade Piit Lesmana. Coach yang puluhan tahun menangani The Horse, julukan Pesik.

Ade yang kini fokus membina sepakbola usia dini lewat SSB Turangga itu ikut senang dan bangga setelah tahu ada pemain keturunan Kuningan yang menjadi langganan Timnas Indonesia. 

"Alhamdulillah, berarti pesepakbola keturunan Kuningan ada yang bermain untuk Timnas. Semoga bisa memotivasi anak-anak kuningan untuk menjadi pemain profesional mengikuti jejak Rachmat Irianto," ujar Ade Piit Lesmana, yang dimasa mudanya pernah memperkuat klub Galatama, Gajah Mungkur, Jumat 8 September 2023.

BACA JUGA:Jago Lenggak-Lenggok di Catwalk, Peragawati DWP Kuningan Juara Kedua Gebyar Fashion Merah Putih

Dia juga baru tahu jika keluarga ibunya Rachmat Irianto berasal dari Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan.

Sebab yang dia tahu, Bejo Sugiantoro, ayah Rachmat Irianto orang Surabaya. Sehingga dia tidak menduga kalau Rachmat Irianto memiliki garis keturunan Kuningan.

"Banyak hikmah yang diperoleh dari diketahuinya silsilah Rachmat Irianto. Terutama dalam upaya pembinaan pesepakbola usia dini. Rachmat bisa menjadi spirit bagi anak anak Kuningan untuk mencetak prestasi dari sepakbola," tutur Ade.

BACA JUGA:Sepekan, 112 Desa Tanpa Kepala Desa, Ikut Bimtek di Bali, Ketua Apdesi: Banyak Kades yang Enggak Ikut

Ade pun akan memotivasi anak asuhnya di lapangan hijau agar dari Kuningan lahir Rachmat Irianto lainnya.

Terlebih nama Pesik pernah mentereng di pertengahan dekade tahun 2000 an dimana klub-klub besar Liga Indonesia berlatih dan tanding di Stadion Mashud.

Pelatih yang selalu tampil dingin saat mendampingi anak asuhnya itu masih ingat dua tim raksasa Indonesia, Persib Bandung dan Persija Jakarta hadir di Kuningan di waktu yang hampir bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: