Ini 12 Ruas Jalan Kabupaten di Kuningan yang Didanai Bantuan Provinsi, Dikerjakan Rekanan Pemenang Tender

Ini 12 Ruas Jalan Kabupaten di Kuningan yang Didanai Bantuan Provinsi, Dikerjakan Rekanan Pemenang Tender

Subkon Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR Kuningan, Budi Haryadi. (Agus Sugiharto) --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Sebanyak 12 ruas jalan yang masuk status jalan kabupaten di Kuningan mendapat alokasi anggaran perbaikan dari Bantuan Provinsi (BP) Jawa Barat tahun 2023. 

Setiap ruas jalan kabupaten memperoleh anggaran yang berbeda. Paling besar untuk ruas jalan Cigugur-Palutungan dimana anggarannya mencapai Rp7 miliar.

BACA JUGA:Anggaran Minim, Proyek Infrastruktur di Kuningan Mandek, Kabag Pembangunan Belum Pernah Teken Berkas Proyek

Namun ruas jalan ini kemungkinan baru dikerjakan pada perubahan anggaran mendatang. Sebab kembali akan dilelang ulang 

Berdasarkan data dari Bidang Bina Marga pada Dinas PUTR Kuningan, ke 12 ruas jalan tersebut tersebar di berbagai kecamatan. 

Yaitu rehabilitasi jalan Cigugur-Palutungan, Purwasari-Ciniru, Ciawigebang-Suganangan, dan rehabilitasi Kiara Domba-Cikeusal. 

Selanjutnya ruas Pancalang-Tarikolot, Ciputat-Gresik, Ciputat-Kapandayan, Cileuya-Ciwaru, Karangkamulyan-Pamijahan, serta Sampora-Linggarjati.

BACA JUGA:Begini Penampakan Jalan Cipasung-Subang yang Lagi Dihotmik, Anggarannya Rp33 Miliar dari APBN RI Tahun 2023

Kemudian Jalan Pramuka, kota Kuningan, Jalan Lingkar Timur (Jalintim) yang sudah selesai pengerjaannya melalui e-katalog.

Kabid Bina Marga pada Dinas PUTR Kuningan, Teddy Sukmajayadi melalui Subkon Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Budi Haryadi menjelaskan, ada 12 ruas jalan kabupaten yang mendapat anggaran dari Bantuan Provinsi.

"Totalnya 12 paket namun satu paket gagal lelang karena masuk dalam anggaran perubahan. Yaitu ruas Cigugur-Palutungan. Selebihnya ada yang sudah selesai pengerjaannya, sedang dikerjakan dan baru akan dikerjakan oleh rekanan pemenang tender," papar Budi, Selasa 12 September 2023.

BACA JUGA:Jalan Mulus Ukas Suharfaputra, Calon Direktur PAM Tirta Kamuning, BKPSDM Belum Terima Berkas Pengajuan Pensiun

Budi menerangkan, setiap ruas jalan mendapatkan nilai alokasi anggaran yang berbeda. Ruas Ciawigebang-Suganangan sebesar Rp2,5 miliar dengan panjang penanganan 2,5 kilometer.

Rehabilitasi Kiara Domba-Cikeusal panjangnya 3 kilometer dan alokasi anggarannya Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: