Progres Jalan Baru Cipari-Cisantana Capai 30 Persen, Bakal Diresmikan Bupati Kuningan Awal Desember

Progres Jalan Baru Cipari-Cisantana Capai 30 Persen, Bakal Diresmikan Bupati Kuningan Awal Desember

Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Jakarta-Jawa Barat melakukan podcast di lokasi pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana, Selasa 3 Oktober 2023. (Agus Sugiharto)--

Dan perkembangan pembangunannya terbilang luar biasa. Targetnya selesai 3,5 bulan dari awal pengerjaan, sehingga awal Desember 2023 sudah bisa diresmikan penggunaannya.

“Terima kasih kepada Pak Presiden dan Pak Menteri PUPR RI serta seluruh keluarga besar Kementerian PUPR. Sebab wilayah Kuningan sangat diperhatikan. Sekarang sedang proses pembangunan jalan pariwisata Cipari-Cisantana dan juga jalan Cipasung-Subang yang anggarannya juga berasal dari APBN,” papar Bupati Acep.

BACA JUGA:9 Bulan Ada 217 Kebakaran di Kuningan, Kerugian Capai Rp16 Miliar, BPBD-UPT Damkar Selidiki Pembakar Lahan

Setelah proyek jalan pariwisata Cipari-Cisantana ini selesai, garap bupati, bisa membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.

Namun tetap harus diperhatikan nilai konservasi di sepanjang kawasan jalan pariwisata.

“Jika sudah selesai, sepanjang ruas jalan ini nanti akan tumbuh tempat-tempat persinggahan, warung, penginapan dan yang lain. Kami akan persilakan itu, namun tetap harus sesuai dengan ketentuan untuk menjaga nilai konservasi dan ikuti aturan terkait pengendalian oleh pemerintah daerah,” sebut orang nomor satu di Kabupaten Kuningan tersebut.

BACA JUGA:Glamping Highland Palutungan Kuningan, Tawarkan Sensasi Menginap di Atas Awan dengan Fasilitas Hotel

Pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan ketika momentum liburan menuju Palutungan.

Apalagi proyek jalan wisata sepanjang 2,2 kilometer ini masuk dalam program Proyek Jalan Nasional (PJN). (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: