Kereta Cepat Whoosh Berhasil Angkut 4.000 Penumpang pada Hari Kedua Impelemntasi Tiker Berbayar

Kereta Cepat Whoosh Berhasil Angkut 4.000 Penumpang pada Hari Kedua Impelemntasi Tiker Berbayar

POSITIF: Respons dari masyarakat terhadap kehadiran Kereta Cepat Whoosh sangat positif, pada hari kedua diberlakukan tiket berbayar berhasil mengangkut 4.000 penumpang.--

RADARKUNINGAN.COM - Pada hari kedua implementasi tiket berbayar, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengumumkan bahwa Kereta Cepat Whoosh berhasil mengangkut sebanyak 4.000 penumpang, Rabu (18/10). 

Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT KCIC, menekankan bahwa respons dari masyarakat terhadap kehadiran Kereta Cepat Whoosh sangat positif. Hal ini terlihat dari tingkat keterisian tempat duduk pada hari kerja yang mencapai sekitar 50 hingga 60 persen dari total kapasitas tempat duduk di setiap rangkaian kereta.

"Ribuan penumpang melakukan perjalanan dari Stasiun Halim, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar," kata Eva dalam keterangan di Jakarta, kemarin (18/10).

BACA JUGA:Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh setelah Penerapan Berbayar

Eva juga menjelaskan bahwa hingga tanggal 23 Oktober 2023, sudah terjual sekitar 15.000 tiket Kereta Cepat Whoosh. Saat ini, pemesanan tiket dapat dilakukan untuk perjalanan dalam 7 hari ke depan. Batas waktu pemesanan tiket adalah 30 menit sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh, tiket kereta dapat dibeli melalui aplikasi mobile Whoosh Kereta Cepat, serta melalui aplikasi penjualan tiket seperti Access by KAI dan Livin Mandiri.

Selain itu, metode pembayaran telah diperluas dalam sejumlah channel penjualan. Kini, pembayaran dapat dilakukan melalui transfer melalui virtual account dari bank-bank yang telah menjalin kerja sama, antara lain Mandiri, BNI, dan BRI.

BACA JUGA:Argo Wilis dan Argo Semeru Tabrakan, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Dengan peningkatan jumlah penumpang setiap harinya dan tingkat keterisian tempat duduk yang terbilang tinggi, Kereta Cepat Whoosh makin membuktikan kepopulerannya di kalangan masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa kereta cepat menjadi salah satu pilihan transportasi yang diminati dan diandalkan dalam perjalanan sehari-hari.

PT KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas bagi para penumpang untuk menjamin kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh.

BACA JUGA:KCIC Umumkan Tarif Promo Kereta Cepat Whoosh Rp300.000 dan Gratis KA Feeder Menuju Stasiun Bandung

Dengan adanya pilihan pembayaran yang lebih fleksibel dan kemudahan akses melalui berbagai aplikasi, diharapkan bahwa masyarakat dapat dengan mudah menikmati pengalaman perjalanan yang lancar dan efisien dengan menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: