KCIC Umumkan Tarif Promo Kereta Cepat Whoosh Rp300.000 dan Gratis KA Feeder Menuju Stasiun Bandung

KCIC Umumkan Tarif Promo Kereta Cepat Whoosh Rp300.000 dan Gratis KA Feeder Menuju Stasiun Bandung

MASIH PROMO: Masyarakat sudah dapat memesan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai tanggal 18 Oktober dan seterusnya dengan tarif promo seharga Rp300.000 untuk semua rute.--

JAKARTA RADARKUNINGAN.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan tarif promo untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh seharga Rp300.000 untuk semua rute, serta penawaran gratis KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung, Jawa Barat. Informasi ini diungkapkan oleh Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangan yang diterima di Jakarta pada Sabtu (14/10).

Menurut Eva, masyarakat sudah dapat memesan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai tanggal 18 Oktober dan seterusnya dengan tarif promo seharga Rp300.000 untuk semua rute, serta mendapatkan gratis KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. Rute perjalanan yang dilayani oleh Kereta Cepat Whoosh adalah Halim-Padalarang PP dan Halim-Tegalluar PP.

Untuk memesan tiket Kereta Cepat Whoosh, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu melalui website ticket.kcic.co.id. Pemesanan dapat dilakukan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan, dengan pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai ritel. Penumpang akan mendapatkan QR Code yang dapat langsung digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

BACA JUGA:Melihat Tugu Sajati di Kabupaten Kuningan, Mengapa Dinamakan Tugu Sajati?

Selain itu, tiket juga dapat dipesan melalui mesin penjualan tiket otomatis (ticket vending machine) di stasiun. Pemesanan dapat dilakukan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan, dengan pembayaran melalui QRIS. Penumpang akan mendapatkan tiket fisik setelah pembayaran.

Pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui loket. Pemesanan dilakukan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan, dengan pembayaran melalui tunai, debit, kartu kredit, dan QRIS. Penumpang akan mendapatkan tiket fisik setelah melakukan pembayaran.

Eva menjelaskan bahwa untuk pemesanan melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi lain seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking akan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2023 yang bertepatan dengan acara peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh yang berbayar dan langsung dioperasikan dari China.

BACA JUGA:Ini 6 Ruas Jalan Usulan Perbaikan Prioritas Inpres dari DPUTR Kuningan, Ciniru-Cageur Paling Panjang

"Hingga saat ini, sudah terdapat sekitar 4.800 kursi yang dipesan untuk perjalanan grup atau rombongan melalui permohonan resmi," ucap Eva dikutip Antara.

Setelah penerapan perjalanan berbayar dimulai pada tanggal 17 Oktober, KCIC melaporkan bahwa terdapat total 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari. Tujuh perjalanan berangkat dari Stasiun Halim dan tujuh perjalanan berangkat dari Stasiun Tegalluar. Berikut adalah jadwal keberangkatan dari Stasiun Halim: 06.40 WIB, 08.45 WIB, 10.20 WIB, 13.00 WIB, 15.35 WIB, 17.35 WIB, dan 18.50 WIB. 

Sementara itu, keberangkatan dari Stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 06.40 WIB, 08.45 WIB, 10.20 WIB, 13.00 WIB, 15.35 WIB, 17.35 WIB, dan 18.50 WIB.

Eva juga menjelaskan bahwa penumpang Kereta Cepat Whoosh akan mendapatkan gratis perjalanan KA feeder yang jadwalnya sudah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh. KA feeder ini akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI dan FIFA Meninjau Stadion Si Jalak Harupat Sebagai Venue Piala Dunia U-17

"Seluruh jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung dapat dilihat di sosial media Kereta Cepat ID dan website kcic.co.id," kata Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: