Ketua Umum PSSI dan FIFA Meninjau Stadion Si Jalak Harupat Sebagai Venue Piala Dunia U-17

Ketua Umum PSSI dan FIFA Meninjau Stadion Si Jalak Harupat Sebagai Venue Piala Dunia U-17

MENINJAU VENUE: Ketum PSSI Erick Thohir bersama FIFA meninjau Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai salah satu venue turnamen Piala Dunia U-17, Senin (9/10/2023). -Foto: Humas Pemkab Bandung-

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bersama FIFA melakukan kunjungan untuk mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10). Stadion ini akan menjadi salah satu venue turnamen Piala Dunia U-17

Dalam kunjungannya, Erick dan rombongan memeriksa berbagai spot dan fasilitas stadion yang akan digunakan dalam gelaran turnamen sepak bola dunia tersebut.

Erick mengatakan bahwa dia bersama FIFA baru saja menggunakan kereta cepat Whoosh untuk memastikan bahwa mereka dapat menyediakan yang terbaik bagi para peserta yang akan bertanding dalam Piala Dunia U-17. 

BACA JUGA:Pabrik Tahu di Desa Kapandayan Kuningan Kebakaran, Untung Petugas Damkar Cepat Datang

Mereka ingin memastikan bahwa transportasi antara Jakarta dan Bandung berjalan lancar selama rentang waktu 10 hingga 24 November, saat babak penyisihan hingga 16 besar.

Erick juga menambahkan bahwa kehadiran kereta cepat Jakarta-Bandung diharapkan dapat mempermudah para atlet sepak bola yang bertanding di wilayah Bandung Raya

Di wilayah tersebut, terdapat lima lapangan yang disiapkan sebagai tempat latihan tim, yaitu Lapangan Arcamanik, ITB, Universitas Padjajaran (Unpad), IPDN, dan Stadion Sidolig.

BACA JUGA:Kasus Perundungan Anak di Kabupaten Kuningan, Korban dan Pelaku Dapat Pendampingan, Bagaimana Proses Hukumnya?

Sementara itu, Stadion Si Jalak Harupat dipastikan menjadi tempat pertandingan. "Alhamdulillah, FIFA memberikan respons yang positif terhadap penggunaan kereta cepat Whoosh sebagai bagian dari program Piala Dunia U-17. Hari ini (Senin) mereka sedang melakukan finalisasi terakhir untuk mengecek apakah ada hal yang perlu diperbaiki," ujar Erick.

Erick menambahkan, masih ada 30 hari lagi, mereka juga akan melihat persiapan yang dilakukan di Jakarta. Gubernur juga mendampingi kunjungan mereka. "Pasti semuanya beres, insyaAllah," ucapnya. 

Erick menyatakan bahwa menurut FIFA, Stadion Jalak Harupat sudah siap menjadi tempat penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-17. Hanya ada sedikit perbaikan yang perlu dilakukan pada bagian kursi dan elemen-elemen kecil lainnya.

BACA JUGA:Brakkk... Angkot Rombongan Siswa SD Terguling di Jalan Raya Kuningan-Cirebon setelah Tertabrak Minibus

“Menurut FIFA, sudah 100 persen selesai, hanya perlu perbaikan pada warna oranye pada kursi dan menguatkan baut-bautnya. Tapi, jika semuanya sudah selesai, akan ada akses untuk penonton," tambah Erick. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: