Kandidat Calon Penjabat Bupati Kuningan Bertambah, Penasaran? Berikut Profil dan Jabatannya

Kandidat Calon Penjabat Bupati Kuningan Bertambah, Penasaran? Berikut Profil dan Jabatannya

Kepala Biro Keuangan, Umum dan Hubungan Masyarakat pada Sekretariat Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kemendagri, Indra Purnama.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Peluang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar untuk diusulkan sebagai calon Penjabat (Pj) Bupati oleh DPRD Kuningan, cukup terbuka. 

Namun Sekda Dian harus bersaing dengan sejumlah nama yang kemungkinan diusulkan juga oleh Ketua DPRD, Pemprov Jawa Barat dan Kemendagri.

Sebab dalam aturan, mereka juga berhak untuk mengusulkan tiga nama sebelum nantinya diseleksi. 

BACA JUGA:Ini Kata Pemerhati Soal Sosok Calon Pj Bupati Kuningan, Harus Paham Tata Kelola Keuangan Daerah

Selain nama Iwan Kurniawan yang menjabat Direktur Perencanaan Evaluasi, Informasi Pemerintah Daerah (PEIPD) pada Ditjen Bangda Kemendagri, ada satu nama lagi yang disebut-sebut calon Pj Bupati Kuningan.

Informasi yang diperoleh radarkuningan.com, pejabat yang dimaksud adalah PNS karir di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usianya 57 tahun dan menempati jabatan strategis di Kementrian tersebut. 

Namanya agak mirip dengan Bupati Kuningan, H Acep Purnama. Pejabat itu adalah Indra Purnama, kelahiran Riau, 31 Januari 1966.

BACA JUGA:Sambut Optimalisasi Bandara Internasional Kertajati, Disporapar Kuningan dan Pelaku Wisata Siapkan Promosi

Indra menjabat Kepala Biro Keuangan, Umum dan Hubungan Masyarakat pada Sekretariat Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kemendagri dengan status Eselon IIA.

Kendati lahir di Riau, namun Indra menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Jakarta.

Selanjutnya gelar Sarjana diperolehnya di Universitas Padjajaran tahun 1989. Indra meraih gelar Magister atau S2 dari UGM di tahun 2002. 

Sebelum dipercaya menjadi Kepala Biro, Indra Purnama menjabat Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat pada Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara.

BACA JUGA:Sub Terminal Cilimus Disidak Kadishub Kuningan, Benny Prihayatno: Angkot dan Angdes Wajib Masuk Terminal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: