Sambut Optimalisasi Bandara Internasional Kertajati, Disporapar Kuningan dan Pelaku Wisata Siapkan Promosi

Sambut Optimalisasi Bandara Internasional Kertajati, Disporapar Kuningan dan Pelaku Wisata Siapkan Promosi

Ratusan pelaku wisata, kuliner, perhotelan dan pokdarwis dikumpulkan Kepala Disporapar Kuningan, Elon Carlan untuk menyatukan persepsi demi meningkatnya kunjungan wisatawa ke Kuningan. (Bubud Sihabudin) --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tak ingin tertinggal kue kunjungan wisatawan domestik dan internasional saat optimalisasi Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan terus bergerak. 

Selain membentuk tim promosi untuk yang diproyeksikan menjaring wisatawan, Disporapar juga intens melakukan pertemuan dengan para pelaku wisata.

Tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi menghadapi beroperasinya secara penuh Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Sub Terminal Cilimus Disidak Kadishub Kuningan, Benny Prihayatno: Angkot dan Angdes Wajib Masuk Terminal

Dua pekan menjabat Kepala Disporapar, Elon Carlan memulai tugas dengan mengumpulkan seratus stakeholder pariwisata se Kabupaten Kuningan. 

Pertemuan tersebut digelar di Aula PKBM Taruna Mandiri, Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kamis 19 oktober 2023.

Ratusan pengelolaannya wisata, kuliner, perhotelan dan pokdarwis dipersiapkan untuk menyambut peluncuran Bandara Internasional Kertajati. 

Dijelaskan Elon, pengelola wisata, kuliner, perhotelan dan pokdarwis harus mempersiapkan diri menyambut peluncuran Bandara Kertajati pada 29 oktober mendatang. Sebab bandara ini akan menggantikan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Berhasil Angkut 4.000 Penumpang pada Hari Kedua Impelemntasi Tiker Berbayar

Seluruh penerbangan komersial dalam dan luar negeri akan dilayani Bandara Internasional Kertajati.

Maskapai penerbangan juga sudah banyak yang memindahkan kantornya dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati, Majalengka.

"Kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati, sangat penting bagi dunia wisata di Kabupaten Kuningan. Bandara ini akan menjadi sebuah peluang peningkatan jumlah kunjungan sektor wisata dan kuliner dan UMKM. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Elon, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hibah Pilkada Serentak 2024 Diteken, Ketua TAPD Pemkab Kuningan: KPU Rp33,5 Miliar, Bawaslu Rp10 Miliar

Menurut Elon, pihak BIJB telah menyediakan lokasi khusus dan terintegrasi untuk menawarkan wisata di wilayah Ciayumajakuning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: