Sebanyak 20 Tim Bola Voli Putri di Kabupaten Kuningan Bersaing di Turnamen PBVSI & Perwosi Cup

Sebanyak 20 Tim Bola Voli Putri di Kabupaten Kuningan Bersaing di Turnamen PBVSI & Perwosi Cup

CARI BIBIT: Para atlet voli putri antusias mengikuti Turnamen Bola Voli Putri PBVSI & Perwosi Cup III 2023 yang dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di GOR Ewangga, Selasa (24/10). --

KUNINGAN RADARKUNINGAN.COM - Sebanyak 20 tim bola voli putri dari kelompok umur 17 tahun yang berasal dari 20 kecamatan di Kabupaten Kuningan antusias mengikuti Turnamen Bola Voli Putri PBVSI & Perwosi Cup III 2023. Turnamen ini diadakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-95 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, di GOR Ewangga dimulai tanggal 24 Oktober 2023.

Bupati Kuningan H Acep Purnama memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini dan berharap agar turnamen ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan. Bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Kuningan, dan melalui turnamen ini Bupati Acep berharap para atlet bola voli putri dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya.

"Melalui turnamen ini, saya berharap para atlet bola voli putri dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya,” kata Bupati Acep.

BACA JUGA:Sepekan Dibuka, Open Bidding di Kabupaten Kuningan Belum Ada Peminat

Selain itu, turnamen ini kata Bupati Acep juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli putri yang berbakat. Dalam pengembangan talenta dan prestasi di bidang olahraga, khususnya bola voli putri di Kabupaten Kuningan, digelarnya turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan semangat juang, kekompakan, dan rasa cinta terhadap olahraga.

Bupati Acep mengingatkan agar seluruh peserta bermain dengan sportifitas, agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kerja keras dan dedikasinya selama persiapan turnamen.

“Bermainlah dengan sportif, agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Tetap jaga kekompakan dan persahabatan dalam setiap pertandingan," ujar Bupati Acep. 

BACA JUGA:Dua Perwira Pertama Polres Kuningan Alih Tugas, Kasat Reskrim ke Polres Ciko, Kasat Lantas ke Korlantas

Ketua Perwosi Hj Yuana Woelansarie SH, yang sekaligus Ketua Pelaksana PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) & Perwosi Cup III 2023, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali dan menjaring potensi pemain bola voli putri di Kabupaten Kuningan. Turnamen ini juga bertujuan untuk memacu prestasi, meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga bola voli, serta meningkatkan mutu olahraga bola voli dan persaudaraan antar klub.

“Turnamen bola voli putri kelompok umur 17 tahun ini, diikuti oleh 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Ketua PBVSI Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdi SE, juga memberikan ucapan selamat bertanding dan mengharapkan adanya sportivitas dalam pertandingan. Ia berharap agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan bibit-bibit muda atlet bola voli di Kuningan.

BACA JUGA:Hibah Pilkada Serentak 2024 Diteken, Ketua TAPD Pemkab Kuningan: KPU Rp33,5 Miliar, Bawaslu Rp10 Miliar

Dalam turnamen ini, tema yang diusung adalah "Semangat Sumpah Pemuda Kita Tingkatkan Prestasi Bola Voli Kuningan," yang menggambarkan semangat untuk meningkatkan prestasi olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: