Presiden Jokowi Mengundang Ridwan Kamil Sebagai Seorang Arsitek ke IKN

Presiden Jokowi Mengundang Ridwan Kamil Sebagai Seorang Arsitek ke IKN

DIUNDANG: Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) diundang menghadiri groundbreaking pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023). -Indra Arief/Antara -

RADARKUNINGAN.COM - Koordinator Staf Khusus Presiden RI AAGN Ari Dwipayana, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang secara khusus mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Rabu,1 November 2023. 

Tujuan undangan ini adalah agar Ridwan Kamil, yang latar bekalang pendidikannya sebagai seorang arsitek, dapat memberikan masukan terkait pembangunan IKN yang sesuai dengan keahliannya.

BACA JUGA:Maskapai Ini Belum Minat Kembali ke Bandara Kertajati, Dulu Buka Penerbangan Tapi Tak Ada Penumpang

"Pak Ridwan Kamil diundang secara khusus oleh Bapak Presiden untuk melihat langsung progress pembangunan IKN, karena Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil) adalah seorang arsitek sehingga bisa memberikan masukan yang sesuai dengan keahliannya," jelas Ari saat dihubungi dari Jakarta, dikutip Antara, Rabu (1/11/2023).

Sebelumnya, saat seremoni groundbreaking Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kang Emil terlihat duduk di jajaran depan bersama dengan para menteri kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi, dan para pejabat daerah.

BACA JUGA:Penyerahan 462 Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL PM di Desa Danalampah: Meningkatkan Kepastian Hukum

Kang Emil duduk bersebelahan dengan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono. Di sebelah Bambang terdapat Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Presiden Jokowi.

Pada hari Rabu ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk meninjau dan meletakkan batu pertama pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di IKN. Tindakan ini menunjukkan komitmen Presiden dalam memajukan pembangunan IKN sebagai upaya meningkatkan infrastruktur di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: