Transportasi dari Bandara Kertajati ke Kota Bandung Bisa Pakai Damri, Tarif Rp 80 Ribu Saja

Transportasi dari Bandara Kertajati ke Kota Bandung Bisa Pakai Damri, Tarif Rp 80 Ribu Saja

Transportasi dari Bandara Kertajati ke Bandung salah satunya dapat menggunakan Bus Damri.-Humas Jabar-radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM – Sehubung dengan berpindahnya layanan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka sejumlah moda transportasi kini telah disediakan.

Demi mendukung pengoperasian Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kini telah tersedia transportasi menuju Kota Bandung dan daerah lainnya.

Sebanyak 10 operator transportasi yang digandeng pengelola Bandara Kertajati untuk menyediakan angkutan bagi penumpang.

Masyarakat Kota Bandung tentunya akan sangat dimudahkan ketika hendak bepergian dengan pesawat terbang.

BACA JUGA:Waktu tempuh ke Bandara Kertajati dari Berbagai Daerah di Jawa Barat, Lebih Singkat daripada ke Soetta

Apalagi, angkutan antarmoda ini sudah menggunakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) untuk menuju ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Moda transportasi publik dari dan ke Bandara Kertajati telah disiapkan operator bus dan shuttle bus dengan konektivitas dari dan ke Bandung, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Karawang, Majalengka, Cimahi, Purwakarta, Subang, Indramayu, Banjar, Pangandaran, Jatinangor, dan Sumedang.

Tersedia juga operator taksi untuk angkutan point to point. Ada sekitar 10 operator angkutan umum yang bidsa ditumpagi penumpang khusus di Bandara Kertajati.

Bus Damri menjadi salah satu layanan bus yang  dapat digunakan menuju Bandara Kertajati dari Bandung ataupun sebaliknya.

BACA JUGA:Mengenal Pangeran Madrais, Pencetus Agama Djawa Sunda dari Cigugur Kuningan

Bahkan Damri menyediakan perjalanan setiap satu jam dari Bandung Poll Kebon Kawung ke Bandara Kertajati. Sedangkan untuk ke arah Bandung menyesuaikan dengan jam kedatangan pesawat.

Selain itu, tersedia juga operator transportasi lainnya seperti angkutan shuttle maupun taksi. Menariknya, operator transportasi ini masih memberlakukan diskon sampai dengan Desember 2023.

Sedangkan untuk gambaran waktu tempuh dari Cirebon ke Bandara Kertajati dengan menggunakan angkutan umuml hanya berjarak 55 km dari Cirebon.

Untuk menempuh jarak ini dengan menggunakan transportasi umum, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: