Bestie Anies Baswedan Waktu Kecil di Jalan Afidik Kuningan, H Iksan Marzuki: Sering Diajak Makan di Rumahnya

Bestie Anies Baswedan Waktu Kecil di Jalan Afidik Kuningan, H Iksan Marzuki: Sering Diajak Makan di Rumahnya

Teman masa kecil Anies Baswedan, H Iksan Marzuki menceritakan persahabatannya dengan Anies waktu keciil. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Tak banyak yang tahu jika H Iksan Marzuki adalah teman masa kecil dan juga bestie dari H Anies Rasyid Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Tinggal di lingkungan yang sama di Jalan Afidik, Kabupaten Kuningan, rumah orang tua Iksan dan keluarga Anies Baswedan hanya terhalang jalan saja. Begitu juga rumah Fery Farhati.

Rumah Iksan berada di belakang Masjid An Nur, sedangkan rumah keluarga Anies ada di seberang masjid. Sehingga jaraknya sangat dekat.

Iksan sangat mengenal Anies Baswedan karena usianya hanya beda dua tahun saja. Bahkan dia mengaku sering tidur di rumah tersebut.

BACA JUGA:Warisan Besar Kakek untuk Anies Baswedan, Bukan Rumah di Kuningan, Oh Ternyata

"Saya sangar mengenal Pak Anies bukan sekarang saja atau ketika beliau sudah menjadi orang sukses. Tapi sejak masih belajar jalan, saya sudah dekat karena berteman. Rumah orang tua saya dan keluarga Pak Anies satu lingkungan hanga dipisahkan sebidang jalan saja," cerita Iksan kepada radarkuningan.com.

Owner Rumah Makan Kita di Jalan Jenderal Sudirman, kota Kuningan tersebut menceritakan masa-masa indah waktu kecil bersama Anies Baswedan.

Rumah keluarga besar Anies Baswedan juga bukan tempat asing karena hampir saban hari, dirinya, Anies dan Kakak Anies bermain bersama di halaman rumah.

Iksan mengaku waktu usia TK, sering bermain di bawah pohon belimbing yang ada halaman depan rumah tersebut.

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Jalan Tol Cirebon - Kuningan, Lanjut ke Ciamis, Tersambung Tol Getaci

Biasanya dia bermain tiga orang. Usai bermain, dia suja diajak makan oleh Anies Baswedan dan kakaknya, Lukman. Ajakan itu langsung diterimanya karena sudah terbayang makanan yang enak dan lezat 

"Kalau diajak makan sama Pak Anies itu saya senang banget. Pasti makanannya enak-enak. Bagi saya yang kondisi keluarga biasa-biasa saja, diajak makan Pak Anies itu seperti perbaikan gizi. Ya itu tadi, menu makannya jauh berbeda sama yang ada di rumah saya," kenang Iksan sembari tersenyum.

Setelah kenyang bermain, dan makan, lanjut Iksan, biasanya dia tidak pulang ke rumah melainkan menginap di rumah keluarga Anies.

Sehingga dia hapal betul kondisi rumah dari jaman waktu kecil dan sekarang. Sebab, sering bolak-balik bahkan menginap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: