Bestie Anies Baswedan Waktu Kecil di Jalan Afidik Kuningan, H Iksan Marzuki: Sering Diajak Makan di Rumahnya

Bestie Anies Baswedan Waktu Kecil di Jalan Afidik Kuningan, H Iksan Marzuki: Sering Diajak Makan di Rumahnya

Teman masa kecil Anies Baswedan, H Iksan Marzuki menceritakan persahabatannya dengan Anies waktu keciil. (Agus Sugiarto)--

BACA JUGA:Sekda Dian Berpeluang Ditunjuk Pj Bupati Kuningan, Pesaingnya, Iwan Kurniawan Dilantik Jadi Pj Bupati Lebak

Bagi Iksan, Anies Baswedan dan keluarga adalah pribadi yang baik, tidak sombong dan sangat menghargai orang lain.

Meski waktu itu keluarga Anies adalah orang kaya raya karena memilki beberapa pabrik tenun bukan mesin alias menggunakan tangan. 

"Salah satu pabrik tenunnya ada di sebelah rumah keluarga Anies yang sekarang dijadjkan gudang toko material oleh saudara saya. Dulu waktu kecil sering diajak keliling ke beberapa pabrik tenun. Usaha keluarga Pak Anies memang mengelola pabrik tenun," terang Iksan.

Hal lain yang diingatnya sampai sekarang soal Anies Baswedan waktu kecil yakni pemikirannya lebih maju ketimbang anak-anak seusianya.

BACA JUGA:Selain Jalan Baru Ada Rencana Tol Cirebon Kuningan Sepanjang 28 Kilometer, Keluar Sudah di Tempat Ini

Meski pandangannya lebih maju, namun Anies enggan memperlihatkannya ketika sedang bermain bersama teman-temannya.

"Saya salut sama pola pikirnya yang jauh beda dengan anak-anak seumurannya. Mungkin itu kelebihan Pak Anies. Kalau sedang main di bawah pohon belimbing, beliau tetap ngomongnya sopan dan tidak mentang-mentang orang kaya. Istilahnya, rendah hati ke teman-teman," sebut Iksan.

Iksan juga mengatakan kalau rumah keluarga Anies Baswedan di Jalan Afidik keasliannya mencapai 80 persen.

Tidak banyak perubahan dari bangunan rumah tersebut. Hanya ada perubahan di bagian dalam rumah yang didesain lebih terbuka.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini Jumat 3 November 2023, Paling Banyak ke Bali

"Saya jamin bahwa keaslian rumah keluarga Pak Anies 80 persen. Kamar-kamar di dalam rumah tidak banyak berubah. Sama isinya."

"Kamar tempat dulu sering saya menginap juga masih sama seperti dulu. Cuma sekarang ditambah pintu. Ruangan di dalam juga lebih luas karena tidak banyak sekat," kata Iksan.

Kendati tidak lama menjadi teman main karena saat usia TK, Anies Baswedan sudah dibawa ke Yogyakarta, namun banyak kenangan yang masih diingat Iksan Marzuki.

Apalagi dia juga sangat mengenal istri Anies Baswedan lantaran rumahnya juga bertetangga. Lokasinya juga sama-sama di Jl Afidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: