Potret Boeing 777-300 ER Garuda Indonesia di Bandara Kertajati, Penerus Queen of The Sky

Potret Boeing 777-300 ER Garuda Indonesia di Bandara Kertajati, Penerus Queen of The Sky

Pesawat Boeing 777-300 ER Garuda Indonesia di Bandara Kertajati. -Garuda Indonesia -radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM - Pesawat Boeing 777-300 ER milik Maskapai Garuda Indonesia bakal rutin singgah di Bandara Kertajati MAJALENGKA, dengan adanya rute penerbangan rutin setiap Hari Minggu.

Pesawat berbadan besar ini, merupakan generasi penerus dari Boeing 747 yang legendaris dan memiliki julukan Queen of The Sky. 

Pasalnya pesawat Boeing 747 tersebut sudah dihentikan produksinya. Sehingga kini tinggal seri triple seven yang menjadi andalan dari Boeing.

Tercatat Garuda Indonesia menerbangi rute Bandara Kertajati - Jeddah dengan perjalanan pulang pergi untuk mengangkut jemaah umrah. 

BACA JUGA:Suhu 20 Derajat Celcius, Ini Wisata di Ciwidey yang Cocok Buat Ngadem

Meski memegang jadwal penerbangan 1 kali seminggu, sayangnya rute Kertajati - Jeddah tidak rutin dioperasikan. Padahal perjalanan untuk wilayah Jawa Barat mestinya lebih efisien.

Berdasarkan siaran pers Garuda Indonesia, penerbangan Kertajati - Jeddah dilakukan nonstop dengan pesawat Boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA GA 902 yang diberangkatkan pukul 11.40 WIB. 

Pesawat tersebut tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 17.30 LT. Kemudian terbang kembali pukul 19.30 LT dengan nomor penerbangan GA 903 dan tiba di Bandara Kertajati pada Senin pukul 10.00 WIB.

Rute penerbangan umrah ini, sebenarnya juga dioperasikan oleh Maskapai Lion Air yang juga menggunakan pesawat narrow body. Sehingga dapat melakukan penerbangan langsung jarak jauh.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Namun, lagi-lagi penerbangan internasional tersebut belum dioperasikan secara rutin. Hanya untuk momen tertentu saja.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pembukaan rute ke Arab Saudi merupakan bentuk dukungan untuk perkembangan Bandara Kertajati.

“Hadirnya penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Kertajati ini juga merupakan upaya kami dalam mengoptimalkan peluang pasar umrah yang saat ini terus tumbuh khususnya dari wilayah Jawa Barat," kata Irfan.

Selain dari Bandara Kertajati, Garuda Indonesia juga melakukan pengopersian penerbangan langsung ke Tanah Suci melalui 5 (lima) kota besar di Indonesia yang dilakukan secara bertahap yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: