Rekomendasi Wisata Baru di Palutungan Kuningan untuk Liburan Akhir Pekan

Rekomendasi Wisata Baru di Palutungan Kuningan untuk Liburan Akhir Pekan

Wisata baru di Palutungan Kuningan yang cocok untuk liburan akhir pekan. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini beberapa tempat wisata baru di Kuningan yang lagi hits dan cocok untuk liburan akhir pekan. 

Objek wisata Palutungan Kuningan merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kaki Gunung Ciremai, atau lebih tepatnya di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Wisata di Kuningan ini memiliki beberapa tempat baru yang bernuansa alam dan menjadi salah satu tempat wisata yang hits dan cocok untuk healing.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Kuningan hanya berjarak 10 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi dengan kisaran waktu sekitar 30 menit.

BACA JUGA:Angin Kencang Bikin Pohon Rungkad di Kuningan, Rumah dan Tempat Usaha Alami Kerusakan

Sehingga tidak perlu repot keluar kota hanya untuk berwisata dan ini menjadi keunggulan tersendiri untuk wilayah Kuningan, Jawa Barat. 

Arti dai nama “Palutungan” sendiri diambil dari nama hewan lutung yang merupakan satwa sejenis kera yang dulunya berhabitat di sekitar Gunung Ciremai.

Karena letak daerah Palutungan berada di kaki Gunung Ciremai, menjadikan wisata palutungan ini sebagai jalur para pendaki untuk memulai pendakian ke puncak Gunung Ciremai.

Tentunya tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja tetapi dilengkapi juga dengan berbagai fasilitasnya seperti wahana permainan, penyewaan tenda, dll.

BACA JUGA:Investor Asing Minat Masuk ke Bandara Kertajati, Ada dari Negara Ini Siap Beli Saham 49 Persen

Inilah beberapa rekomendasi destinasi wisata baru di Palutungan Kuningan yang lagi hits dan cocok untuk liburan akhir pekan.

1. Arunika Eatery

Destinasi wisata kuliner dengan menyuguhkan pesona indah Gunung Ciremai serta udaranya yang sejuk menjadi daya Tarik bagi Arunika Eatery. 

Dengan mengambil konsep indoor dan outdoor bahkan lesehan ala Jepang membuat kaula muda menjadikan Arunika sebagai salah satu tempat nongkrong, healing, sambil hunting foto-foto keren yang instagramable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: