Begini Pengakuan Pengantar Surat Usulan Calon Pj Bupati Kuningan, Surat Diteken Ketua Dewan di Jakarta

Begini Pengakuan Pengantar Surat Usulan Calon Pj Bupati Kuningan, Surat Diteken Ketua Dewan di Jakarta

Inilah tiga nama yang diusulkan Ketua DPRD Kuningan sebagai calon Pj Bupati Kuningan. --

RADARKUNINGAN.COM - DPRD Kuningan secara resmi sudah mengajukan surat usulan tiga nama calon Penjabat atau Pj Bupati Kuningan.

Surat pengusulan tersebut ditandatangani Ketua DPRD Kuningan di Jakarta, Senin pagi 6 November 2023. 

Dalam surat itu terdapat tiga nama yang diusulkan. Sesuai abjad, nama posisi pertama ditempati A Taufik Rohman, Kepala BPKAD Kuningan.

Selanjutnya di urutan kedua ada nama Deni Hamdani, Sekretaris DPRD Kuningan dan di urutan ketiga nama Indra Purnama, pejabat di Kemendagri.

BACA JUGA:WOW! Tempat Wisata Terbaru di Pangalengan yang Hits, Ala Santorini Yunani Tapi di Tengah Kebun Teh

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy saat dikonfirmasi radarkuningan.com membenarkan ketiga nama yang diusulkan sebagai calon Pj Bupati.

Nuzul sendiri saat ini sudah kembali ke Singapura meneruskan pendidikan Lemhanas. 

Soal tidak ada nama Sekda H Dian Rachmat Yanuar dalam usulan tersebut, Nuzul mengatakan bahwa nama Dian sudah diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat saat itu, Ridwan Kamil ke Kemendagri.

"Pak Dian kan sudah diusulkan oleh Pemprov Jawa Barat. Ya kami tidak mengusulkannya lagi," jawab Nuzul melalui pesan singkat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Punya 7 Rute Domestik, Tapi Cuma 3 yang Beroperasi Tiap Hari

Terkait kebenaran surat usulan calon Pj Bupati sudah diserahkan ke Kemendagri dan Pemprov Jawa Barat, mendapat pembenaran dari pegawai Sekretariat DPRD yang dipercaya membawa surat.

Pegawai yang enggan namanya diketahui publik itu menceritakan kronologis pengantaran surat usulan calon Pj Bupati yang diperintahkan atasannya.

Dia menerangkan, berangkat dari kantornya, DPRD Kuningan, dia bersama satu rekannya dan seorang sopir dengan menggunakan mobil dinas menuju Jakarta.

Sebelumnya dia sudah janjian dengan Ketua DPRD yang di sebuah tempat untuk proses tandatangan surat tersebut. Kebetulan Nuzul Rachdy sedang berada di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: