5 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Ciwidey, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

5 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Ciwidey, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Tempat wisata keluarga yang bisa dikunjungi saat liburan di Ciwidey.-Ginanjar Sapti/Istimewa-radarkuningan.com

Mushroom Hills atau Bukit Jamur berada  di ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut (mdpl). Berada di puluhan kilometer dari pusat Kota Bandung. Tempat ini menjadi daya tarfik karena keberadaan pohon cemara yabf dibentuk seperti jamur.

Lebih dari puluhan pohon cemara yang berbaris rapat dan memanjang. Seperti jamur Shimeji, pohon ‘jamur’ tersebut memiliki batang yang pendek namun kokoh.

Daunnya dibentuk secara manual agar seragam, layaknya topi jamur.  Petugas memangkas daun pohon cemara secara rutin sebulan sekali agar bentuknya tetap menyerupai jamur. Meskipun dinamakan bukit jamur, namun wisatawan tidak akan menjumpai perbukitan jamur di lokasi wisata ini.

BACA JUGA:Tempat Wisata di Ciwidey yang Cocok untuk Jadi Liburan Bersama Keluarga

Mushroom Hills berlokasi di Sugihmukri, Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas seperti area parker, mushola, toilet, gazebo, dan banyak warung makanan yang ada di samping lokasi wisata.

Untuk harga tiket Mushroom Hills bisa dibilang sangat ramah dikantong, dengan tiket masuk Rp 12.000 perorang pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan yang unik dan mempesona.

4. Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey

Ciwalini merupakan tempat pemandian air panas alami yang dimana airnya bersumber langsung dari Pegunungan Patuha.

Air panas belerang yang di tamping dan diolah melalui penyaringan, serta membersihkan kolam dilakukan secara rutin supaya kualitas air panas tetap jernih alami , bening, bersih dan aman bagi Kesehatan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Ciwidey Terbaru 2023 yang Hits dan Instagramable, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Selain kolam berendam air hangat, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas kegiatan yang lain seperti area playground,  flying fox, gazebo, kereta api untuk anak-anak, dan ATV.

Pemandian Air Panas Ciwalini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey – Patengan Tejolaya Ciwidey, Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda bisa berendam menikmati air hangat, dan menikmati kegiatan seru lainnya hanya dengan membayar Rp 40.000 saja.

5. D’Riam Riverside

D’Riam Riverside merupakan tempat wisata di daerah Ciwidey yang menawarkan fasilitas yang beragam dan cukup lengkap, sehingga bisa menjadi pilihan menarrik bagi   keluarga yang sedang berencana untuk liburan bersama keluarga.

Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana wisata seperti wisata alam, wisata atraksi, restoran, spotfotogenik, hingga penginapan. Dengan pemandangan yang indah dan suasananya yang sejuk membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: