Seminggu Lebih Bandara Kertajati Beroperasi, Bagaimana Traffic Penerbangan? Dirut BIJB Bilang Begini

Seminggu Lebih Bandara Kertajati Beroperasi, Bagaimana Traffic Penerbangan? Dirut BIJB Bilang Begini

Bandara Kertajati setelah satu minggu beroperasi penuh.-Baehaqi-radarkuningan.com

BACA JUGA:Rachmat Irianto dan Bejo Sugiantoro 'Tiasa Sunda', Belajar dari 'Bobotoh Cantik' dari Kuningan

Muhammad Singgih optimis, Bandara Kertajati bakal semakin ramai ke depannya, karena sudah ditunjang dengan adanaya akses Jalan Tol Cisumdawu dan transportasi antarmoda.

"Di luar itu, bandara ini kan dibuka berbeda dengan sebelumnya. Ketika 2019 ada pemindahan dari Husein kan waktu itu tol belum selesai. Sekarang kan tol sudah selesai, otomatis akses menjadi sangat mudah. Kita sangat yakin ke depan bandara ini akan ramai," beber Muhammad Singgihdi tayangan CNBC Indonesia yang dikutip radarkuningan.com, Rabu, 8, November 2023.

Menurut dia, memang banyak yang masih mempertanyakan akses transportasi dari dan ke Bandara Kertajati. Padahal pemerintah sudah menyediakan Bus Damri dari Kota Bandung dan beberapa kota lainnya.

Kemudian tersedia transportasi shuttle dari 14 daerah di Provinsi Jawa Barat yang menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bisa Ramai Kalau Hal Ini Terjadi, Apa Saja?

"Kalau buat masyarakat Bandung Raya dibanding ke Jakarta, itu secara shuttle lebih murah. Dari Bandung kan hanya 1 jam, kan jauh ya waktunya," ungkapnya.

Ke depan pihaknya yakin penerbangan akan semakin ramai baik domestik maupun internasional. Apalagi, Bandara Kertajati secara kapasitas mumpuni dengan runway 3.000 x 60, bisa melayani pesawat wide body, long flight dan fasilitas sudah cukup lengkap.

Oleh karena itu, sekarang tergantung pada masyarakat itu sendiri. Apakah mau menggunakan Bandara Kertajati atau tidak.

"Kalau sekarang mungkin karena masih baru ya, jadi belum familiar. Kalau sudah mencoba saya yakin ternyata Kertajati nyaman dan mudah," ungkapnya.

BACA JUGA:Namanya Masuk Nominasi 3 Besar Calon Pj Bupati Usulan Ketua DPRD Kuningan, Begini Reaksi Deni Hamdani

Berikutnya adalah mendorong masyarakat Jawa Barat yang umrah dari Bandara Kertajati. Sebab, selama ini masih terbang dari Bandara Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: