Bandara Kertajati Hari Ini, Hanya 8 Penerbangan, AirAsia Absen Lagi, Bali Masih Favorit

Bandara Kertajati Hari Ini, Hanya 8 Penerbangan, AirAsia Absen Lagi, Bali Masih Favorit

Bandara Kertajati hari ini hanya mengoperasikan 8 penerbangan ke Bali, Medan dan Balikpapan.-Baehaqi-radarkuningan.com

Seperti diketahui, terdapat 7 rute penerbangan domestik yang dioperasikan di Bandara Kertajati yakni Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Batam (BTH), Denpasar (DPS), Makassar (UPG), Medan (KNO), serta Palembang (PLM).

Maskapai yang memegang izin untuk 7 rute tersebut adalah Super Air Jet untuk rute Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Batam (BTH), Denpasar (DPS), Makassar (UPG), Medan (KNO), serta Palembang (PLM).

Kemudian Citilink dengan rute penerbangan ke Balikpapan (BPN), dan Denpasar Bali (DPS). Sedangkan AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Denpasar Bali (DPS).

Di luar itu, terdapat rute internasional yang dioperasikan Malaysia Airlines dan AirAsia Malaysia yakni Kertajati – Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan 4 kali dalam satu minggu.

BACA JUGA:5 Air Terjun di Kuningan Jawa Barat, Rasakan Sejuknya Air Pegunungan

Malaysia Airlines melayani penerbangan pada Senin dan Jumat. Sedangkan AirAsia Malaysia melayani penerbangan pada Rabu dan Minggu.

Sebelumnya, Direktur PT BIJB Perseroda, Muhammad Singgih mengungkapkan bahwa load factor di Bandara Kertajati untuk tahap awal mulai beroperasi penerbangan.

Adapun keterisian masing-masing pesawat yang beroperasi di Bandara Kertajati rata-rata 62 persen selama hampir 2 minggu beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: