5 Air Terjun di Kuningan Jawa Barat, Rasakan Sejuknya Air Pegunungan

5 Air Terjun di Kuningan Jawa Barat, Rasakan Sejuknya Air Pegunungan

Wisata air terjun yang ada di Kabupaten Kuningan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kuningan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, menyimpan beragam keindahan wisata alam yang menakjubkan.

Salah satu daya tarik alam yang paling menarik adalah air terjun atau curug yang dapat memanjakan mata para wisatawan.

Keindahan lanskap perbukitan, hutan yang rimbun, dan sungai yang membelah daerah ini, Kabupaten Kuningan Jawa Barat menjadi tujuan yang sempurna untuk para wisatawan, petualang, dan bahkan pecinta alam yang ingin mengeksplorasi wisata air terjun ini.

Curug yang ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat ini terletak di lereng gunung Ciremai, sehingga tidak diragukan lagi keindahan alamnya.

BACA JUGA:Cerita Warga Malaysia Liburan ke Cirebon lewat Bandara Kertajati: Nasi Jamblang Konsep Sama Je Nasi Kandar

Karena keindahannya ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, namun wisata ini dapat mengundang ketertarikan bagi wisatawan dari mancanegara.

Air terjun di Kuningan bervariasi dalam ketinggian, dan kehadiran air dingin dan air terjun yang bening menciptakan pengalaman yang sangat menyenangkan ketika dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Banyak curug di Kuningan yang terletak di tengah-tengah hutan dan pepohonan yang rimbun, memberikan pengalaman trekking yang menantang dan menawarkan keindahan alam yang alami dan sejuk.

Berikut ini adalah lima wisata curug atau air terjun yang dapat kamu jelajahi keseruannya:

BACA JUGA:Cara Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti

1. Curug Putri

Curug Putri, terletak di Desa Cisantana RT 07/RW03, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Curug ini memiliki legenda sebagai tempat mandinya para dewi dari kahyangan. Salah satu elemen menarik dari curug ini yang masih terkait dengan cerita rakyat adalah air terjunnya yang membentuk sosok seorang putri berpakaian putih. 

Air terjun ini terletak di dalam kawasan Bumi Perkemahan Palutungan yang luas, dengan ketinggian sekitar 20 meter dan air yang jernih yang berasal dari mata air di Hutan Gunung Ciremai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: