Jalan Baru Cipari-Cisantana Rampung Akhir November 2023, Bakal Diresmikan Bupati Acep Purnama?

Jalan Baru Cipari-Cisantana Rampung Akhir November 2023, Bakal Diresmikan Bupati Acep Purnama?

Pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana dari anggaran APBN sudah memasuki tahap penghotmikan lapisan dasar sepanjang 1 kilometer dari panjang jalan 2,2 kilometer.--

BACA JUGA:6 Hal yang Disukai Kucing dari Manusia, Catlovers Harus Tahu 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kuningan, Teddy Sukmajayadi membenarkan soal selesainya pengaspalan lapis pertama proyek jalan wisata Cipari-Cisantana.

Menurut Teddy, kondisi ini sesuai dengan target awal yang diharapkan pemerintah terkait penyelesaian proyek jalan tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, pekerjaan sesuai target. Saat ini sedang dimulai pekerjaan inti yaitu lapis permukaan hotmik dua lapis sepanjang 2,2 kilometer dan lebar 7 meter. Teddy yakin akhir bulan ini pekerjaan proyek jalan wisata tuntas.

“Insya Allah akhir bulan ini pekerjaan pengaspalan bisa selesai. Masyarakat bisa segera menikmati jalur tersebut. Pemandangan di sepanjang jalan juga masih asli dan belum banyak bangunan. Jadi, bikin nyaman pengguna jalan," kata Teddy Sukmajayadi.

BACA JUGA:Mitos Kucing Liar yang Mati di Depan Rumah, Pertanda Masalah Keluarga hingga Kematian

Di beberapa kesempatan, Bupati Kuningan H Acep Purnama bilang jika proyek jalan wisata Cipari-Cisantana rampung dalam 3,5 bulan sejak awal pengerjaan.

Sehingga pada awal Desember 2023, jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan. Diharapkan, setelah proyek jalan pariwisata selesai dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.

Namun tetap harus diperhatikan nilai konservasi di sepanjang kawasan jalan pariwisata.

Seperti diketahui, proyek jalan baru Cipari-Cisantana menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan ketika momentum liburan. Apalagi, proyek jalan baru ini masuk dalam program Proyek Jalan Nasional (PJN).

BACA JUGA:RAMAI! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini Minggu 12 November 2023, Ada 16 Pergerakan Pesawat

Untuk menyukseskan pembangunan sarana vital ini, Pemerintah Pusat menganggarkan Rp 23 miliar dari APBN untuk proses pembangunan jalan Cipari-Cisantana. Yakni dengan pengerjaan jalan sepanjang 2,2 kilometer.

Rencana lainnya yang sudah disusun Pemkab Kuningan adalah membangun terminal wisata di wilayah Cisantana.

Dengan adanya terminal wisata, kendaraan rombongan pengunjung wisata dapat ditempatkan di lokasi tertentu, tidak terparkir di badan jalan sepanjang akses masuk kawasan wisata di Cisantana. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: