Nomor Urut Capres - Cawapres 2024: Amin 1, Prabowo - Gibran Saranghae, Ganjar - Mahfud Metal

Nomor Urut Capres - Cawapres 2024: Amin 1, Prabowo - Gibran Saranghae, Ganjar - Mahfud Metal

Nomor urut capres - cawapres peserta Pilpres 2024.-KPU RI-radarkuningan.com

Jakarta, RADARKUNINGAN.COM - Pengundian nomor urut Capres - Cawapres Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 resmi telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Usai melihat angka masing-masing saat pengumuman nomor urut capres - cawapres Pilpres 2024, nampak ada ekspresi spontan dari para kandidat. 

Saat melihat angka 1 yang ditunjukan Anies Baswedan, spontan Muhaimin Iskandar langsung mengangkat telunjuknya. Pasangan Amin ini kemudian ditetapkan KPU dengan nomor urut 1.

Berikutnya yang mendapatkan kesempatan kedua membuka nomer urut adalah pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Rupanya, Ganjar - Mahfud mendapatkan nomor urut 3. Spontan kemudian Ganjar mengangkat jari tangannya menyerupai simbol metal.

BACA JUGA:VIRAL! Momen Chris Martin Vokalis Coldplay Nyeker di Jakarta

Pasangan ketiga yang membuka nomor urut adalah Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Tentu saja pasangan capres dan cawapres ini mendapat nomor yang tersisa yakni 2.

Prabowo dan Gibran sempat mengangkat jarinya dengan simbol peace. Namun tak lama kemudian Gibran mengganti dengan simbol saranghae.

Pengundian itu, dimulak dengan 2 tahap. Pertama ialah pengambilan antrean undian nomor urut, dimulai dari pasangan calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU.

Setelah antrean nomor urut itu dibuka, barulah dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut. Pasangan capres-cawapres yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal.

BACA JUGA:4 Larangan di Kawah Putih yang Perlu Diketahui, Ternyata Airnya Berbahaya

Setelah pengundian itu, KPU kemudian melakukan penetapan dan pengesahan nomor urut capres - cawapres peserta Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: